Mental Korsa Ditingkatkan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Latih Linmas Desa Sungkai Baru

Martapura, InfoPublik – Prajurit Babinsa Koramil 1006-03/Simpang Empat bersama Bhabinkamtibmas bersinergi guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia  melatih anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) di halaman Desa Sungkai Baru Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Banjar, Senin (6/2/2023).

Babinsa Koramil -03/SE Kopda Muhammad Bakri mengatakan, pelatihan ini merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Perlawanan Wilayah (Bintahwil) Oleh Babinsa di bantu Bhabinkamtibmas sebagai Mitra kerja.

"Babinsa  memiliki tugas menjalin kemitraan dengan Linmas, selain tugasnya membantu masyarakat binaan, Babinsa juga melatih anggota Linmas dalam rangka pembinaan,” ucap Bakri.

Menurutnya, Linmas merupakan bagian dari masyarakat, diharapkan dapat menjadi contoh untuk lainnya terkait kedisiplinan dan semangat bela Negara.

Ditambahkan Bakri, Latihan ini diselenggarakan untuk mendidik dan melatih disiplin para anggota Linmas seperti Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan pembekalan wawasan kebangsaan.

“Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk pembinaan jiwa korsa terhadap sesama Linmas, serta dituntut untuk memiliki loyalitas atas tanggung jawab,” tambah Babinsa.



Ditempat yang sama Bhabinkamtibmas
Brigadir Polisi Kepala Ruswan menambahkan, dengan adanya pelatihan ini, sangat bermanfaat menambah kemampuan Linmas.

"Sehingga diharapkan mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan perannya serta bisa membantu menciptakan suasana Kamtibmas di lingkungan masing-masing," harap Ruswan.

Pembakal Desa Sungkai Baru Mawardi mengucapkan terima kasih atas bantuan Babinsa dan Bhabinkamtibmas melatih Linmas kedisiplinan mental dan jiwa korsa.

"Memang benar anggota Linmas dari masyarakat karena mereka mempunyai tugas dan tanggung jawab sebagai pelindung masyarakat jadi harus mendapatkan pelatihan Ini," ungkap Mawardi.

Mawardi mengharapkan dalam beberapa hari ke depan menerima pelatihan Linmas dapat mampu memupuk jiwa korsa dalam menjalankan tugas. (MC Kominfo Kab. Banjar/Daus/Man)


Komentar