BPBD Banjar Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Banjir

Martapura, InfoPublik - Curah hujan yang cukup tinggi beberapa minggu kebelakang di wilayah Kabupaten Banjar menyebabkan terjadinya bencana banjir yang terjadi di beberapa kecamatan.

Kecamatan pertama yang mengalami kenaikan air dan menyebabkan banjir adalah kecamatan Pengaron dan disusul oleh kecamatan Simpang Empat. 

Dalam beberapa hari selanjutnya merendam daerah yang lebih rendah yaitu kecamatan Mataraman, Astambul, Martapura Kota dan Martapura Barat.

Menindak lanjuti kejadian tersebut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar menginstruksikan kepada Kabid Kedaruratan dan Logistik serta Kasi Logistik untuk mendistribusikan Logistik ke setiap kecamatan yang terdampak bencana banjir.

Pada Rabu (1/2/2023) BPBD Banjar melakukan pendistribusian logistik ke desa Tungkaran kecamatan Martapura Kota, desa Munggu Raya kecamatan asambul, desa teluk selong kecamatan Martapura Barat, desa Murung Kenanga kecamatan Martapura Kota.

Dengan pendistribusian logistik ini diharapkan dapat meringankan beban warga yang terdampak bencana angin puting beliung di wilayah Kab. Banjar. (IP Kab. Banjar/Brigade BPBD)


Komentar