Partisipasi BPBD Bantu Jamaah Haul ke-18 Abah Guru Sekumpul

Martapura, InfoPublik - Pada acara haul ke 18 abah guru sekumpul yang di laksanakan di kelurahan sekumpul, Minggu (29/1/2023) BPBD Banjar melakukan kegiatan guna berpartisipasi dalam acara tersebut. 

Sebelumnya BPBD Banjar melakukan kegiatan pendistribusain tandon dan air bersih ke dapur umum dimana tandon digunakan penampungan air yang akan di pakai memasak masakan yang akan di berikan kepada jamaah. 

Pendistribusain air bersih berlangsung sampai dengan pukul 00.00 wita. Di hari yang sama sebagian anggota melakukan persiapan pengamanan jalur air dengan menyiapkan perahu karet sebanyak 2 unit dan 1 perahu lipat berserta dengan mesin dan perlengkapannya. 

Mobil dapur umum di siapkan untuk kegiatan memasak makanan yang akan di berikan kepada jamaah haul.

Kegiatan berikutnya anggota sudah menempati pos yang telah di bagi oleh kabid KL untuk kelancaran kegiatan. Pukul 09.00 wita 2 unit perahu karet di turunkan ke irigasi dan melakukan persiapan akhir sebelum bergeser ke dermaga yang telah ditentukan oleh panitia. 

Sedangkan anggota yang lain menyiapkan mobil dapur umum beserta perlengkapannya untuk memulai proses memasak. Makanan yang telah masak langsung dibagikan kepada jamaah haul yang melawati dengan kantor BPBD. Kegiatan dapur umum berakhir disaat acara haul dimulai sedangkan untuk pengamanan jalur air berakhir saat Jemaah haul sudah tidak memadati lingkungan lokasi haul.  (IP Kab. Banjar/Brigade BPBD)


Komentar