Bencana Banjir di Pengaron, TNI bersama BPBD Banjar Salurkan Bantuan

Martapura, InfoPublik - Meski  guyuran hujan tidak lagi turun namun ratusan rumah masih saja tergenang air bahkan masuk ke dalam rumah.

Danramil 1006-02/Pengaron Kapten Cpl Bagus Rijayatmo bersama Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjar Warsita memantau langsung lokasi banjir dan penyaluran sembako, di Kecamatan Pengaron, Sabtu (28/1/2023).

Kapten Cpl Bagus Rijayatmo mengatakan kita sudah siapkan bantuan untuk warga keliling pasti terjangkau, ada juga sebagian warga belum kembali masih bertahan di rumah sanak keluarga itupun dibantu karena mereka terdampak.



Sopiyan Noor Pembakal Pengaron sangat berterimakasih kepada Pemerintah dan Juga TNI beberapa hari terus membantu warganya bahkan bantuan sembako sudah diterima oleh warga.

"Di desa ini, selain merendam ruas jalan dan sebagian rumah warga, banjir juga rendam fasilitas umum seperti tempat ibadah," jelas dia.

Ditambahkannya, Masih ada terlihat rumah yang terendam, Pengaron sudah mulai penurunan, saya imbau kepada warga yang ada di bantaran sungai agar selalu waspada dan mengamankan barang-barang berharga. (MC Kominfo Kab. Banjar/Daus/Man)


Komentar