Perkuat Sinergitas, RAPI Wilayah 02 dan DPKP Banjar Jalin Kerja Sama

Martapura, InfoPublik - Kerja sama Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 02 Kabupaten Banjar dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Banjar selama ini sudah terjalin dengan baik. 

Guna lebih mensinergikan kerja sama selama ini, ditandatangani Nota Kesepahaman antara DPKP Banjar dengan Rapi Wilayah 02 Banjar dilaksanakan di halaman Kantor DPKP Kabupaten Banjar, Sabtu (28/1/2023) pagi. 

MoU ditandatangani selaku pihak pertama Kepala DPKP Rahmat Kartolo bersama selanjutnya disebut pihak kedua adalah Ketua RAPI Wilayah 02 Kabupaten Banjar Badarudin. 

Dijelaskan Ketua Rapi Wilayah 02 Kabupaten Banjar Badarudin Nota Kesepahaman atau MoU tersebut merupakan implementasi kerja sama tugas dan fungsi sesuai peran masing - masing kedua belah pihak. 

"Dalam Nota Kesepahaman ini juga mengatur rencana kerja sama tentang penyelenggaraan edukasi, informasi dan komunikasi radio kedaruratan pencegahan dan penanggulangan kebakaran," ungkap Badarudin. 



Badarudin juga menambahkan ruang lingkup kerja sama meliputi diseminasi, edukasi serta sosialisasi pencegahan dan penanggulangan kebakaran kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Banjar, kemudian juga tentang komunikasi dan respon cepat terhadap adanya laporan bencana kebakaran dan kebencanaan lainnya.

Selain itu menurut Badarudin di Nota Kesepahaman ini juga  mengatur sinergitas kedua belah pihak dalam kegiatan hari besar keagamaan dan kegiatan penting lainnya yang memerlukan bantuan informasi dan komunikasi. 

Sementara, Kepala DPKP Banjar Rahmat Kartolo menyambut baik dengan adanya Nota Kesepahaman ini guna lebih memperkuat kerja sama yang telah terjalin dan diharapkan dari hasil Nota Kesepahaman ini dapat memberikan nilai positif terutama dalam penyediaan Informasi Komunikasi. 

Turut mendampingi Kadis DPKP Kabupaten Banjar Kabid Pencegahan Eddy Elminsyah Jaya dan Kasi Peningkatan Kapasitas Aparatur dan  Bina Masyarakat H.Sofyan, Kasi Inspeksi A.Dimyati beserta staf dan disaksikan pula oleh  Sekretaris RAPI Wilayah 02 Banjar Syaiful Rahman dan anggota Bankom RAPI Kecamatan se Kab.Banjar. (MC Kominfo Kab. Banjar/Pepen/Man)


Komentar