Dandim Banjar Apresiasi Para Jamaah Yang Berhadir di Haul Akbar ke-18 Guru Sekumpul

Martapura, InfoPublik - Dandim 1006/Banjar Letkol Kav Zulkifer Sembiring sangat mengapresiasi masyarakat Martapura, khususnya di lokasi hajat haul Abah guru sekumpul di Kampung Keramat Teluk Selong Rumah Kediaman Pribadi Gubernur Kalsel, Kamis (26/1/2023).

Dibeberapa tempat berkumpulnya jamaah yang datang, saat melakukan komunikasi dengan warga, Dandim menuturkan bahwa jemaah sangat banyak datang dari berbagai daerah dan juga sangat ramah dengan nuansa Islami.

Di Lokasi haul Letkol Kav Zulkifer Sembiring bertemu salah seorang jamaah haul Bapak Ifan warga asal Balikpapan Sempaja Kalimantan Timur sangat terkejut hadir bersama dua orang anaknya yang masih kecil juga isterinya naik sepeda motor

Saat ditanya Irfan menuturkan bahwa dirinya sudah 5 hari disini naik motor dengan keluarga.



Dikatakan Irfan, Persiapan hadiri Haul Guru sekumpul memang sudah disiapkan jauh-jauh hari. Berencana bertahun-tahun, baru kali ini mereka bisa menunaikan niatnya.

"Kami satu keluarga tidur di Musholla dan Alhamdulilah warga memberikan saya menginap bukan kami saja dari berbagai daerah lain juga sama," ucap dia.

Diungkapkan Irfan, betul baru sekarang keinginan dan niat kami terlaksana, sekitar tiga-empat tahun terakhir ini kami berkeinginan tapi tak kesampaian kini akhirnya bisa hadir. Alhamdulilah.

Sementara itu, Dandim 1006/Banjar Letkol Kav Zulkifer Sembiring kembali mengucap selamat datang.

"Ada kenangan dan cerita dari para jemaah ketika keberangkatan maupun kepulangan. Hadiri Haul Guru Sekumpul tentunya diiringi niat tulus, perjalanan jauh melalui jalur darat, sungai, luar kota, luar provinsi Kalsel," ucap Dandim.

Dandim mengatakan para jemaah juga ada yang berangkat sendiri, bersama keluarga bahkan rombongan. Para jemaah rela tidur atau istirahat dimana saja, pinggir jalan pun jadi, tidur di pelataran masjid, bahkan emperan toko.

"Masya Allah ini sangat mulia sekali, semoga para jemaah dan kita yang hadir disini acara Haul ke-18 Al-Alimul al-Alamah al-Arif Billaah al-Bahrul Ulum al-Waliy Qutb as-Syekh al-Mukarram Maulana Kiai Haji Muhammad Zaini bin Abdul Ghani al-Banjari (Abah Guru Sekumpul) mendapat syafaat dari beliau. (MC Kominfo Kab. Banjar/Daus/Man)


Komentar