Berikan Pelayanan Kesehatan, RSUD Ratu Zalecha Sediakan Posko di Haul Akbar

Martapura, InfoPublik - Pelaksanaan Haul ke 18 abah Guru Sekumpul, ini seakan melepas kerinduan jamaah yang selama ini menantikan pelaksanaannya.

Kegiatan haul akbar kali ini dilaksanakan di kediaman Gubernur Kalimantan selatan di daerah Kampung Keramat Martapura Timur yang turut di hadiri oleh Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin, Kamis (26/1/2023) malam.

Meski Martapura diguyur hujan dari pagi hingga malam namun tak menyurutkan minat jamaah untuk datang ke pusat acara, dengan khusyuk jamaah mengikuti rangkaian demi rangkaian kegiatan haul. kegiatan haul pun berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan yang berarti. 

Dalam hal ini RSUD Ratu Zalecha sebagai Rumah Sakit Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar juga turut serta dalam kegiatan tersebut.

Tepat di depan pusat acara tersedia posko Relawan Kesehatan dengan menyiapkan 2 dokter dan 15 perawat, dilengkapi dengan 14 tempat tidur, peralatan seperti oksigen serta obat obatan medis maupun emergency, kemudian 2 unit Ambulance 1 unit untuk rujukan pasien VVIP dan 1 unit untuk pasien umum. Serta mini ICU dengan fasilitas lengkap.  

Sampai dengan selesainya pelaksanaan haul, Posko Relawan Kesehatan RSUD Ratu Zalecha menangani 15 pasien, yang hanya mengeluhkan pusing-pusing karena kelelahan. (IP Kab. Banjar/Brigade Raza/memed-humasrsraza)


Komentar