BPBD Banjar Salurkan Bantuan Logistik Korban Kebakaran di Desa Pekauman

Martapura, InfoPublik - Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar mendapatkan informasi dari rekan rekan TRC BPBD Kab Banjar dan masyarakat terkait telah terjadinya kebakaran pemukiman di desa pekauman RT  02, Senin (23/1/2023) sore.

Merespon laporan tersebut, petugas pusdalops melakukan koordinasi dengan operator kecamatan Martapura Timur dan rekan rekan yang di lapangan sekaligus memvalidasi dan mencari informasi lebih lanjut terkait kejadian tersebut. 

Setelah mendapatkan seluruh informasi lengkap pusdalops melaporkan kejadian tersebut kepada pimpinan dan langsung di tindak lanjuti untuk pendistribusian bantuan logistik.

Selasa (24/1/2023), BPBD Banjar menyalurkan bantuan logistik kepada warga terdampak musibah kebakaran pemukiman yang terjadi pada hari senin 23 januari 2023 sekitar pukul 16.00 Wita di Desa pekauman RT 02 kecamatan mertapura timur. Rumah terdampak Sebanyak 4 buah rumah dengan data sebagai berikut:

a.n Damiri (1 KK) mengalami rusak ringan

a.n Mentri yadi (1 KK 3 Jiwa) mengalami rusak ringan

a.n M.Ilham (2 KK 5Jiwa) mengalami rusak berat

a.n Nawawi (1 KK 4 Jiwa) mengalami rusak berat

Dengan pendistribusian logistik ini diharapkan dapat meringankan beban warga yang terdampak musibah kebakaran pemukiman di wilayah Kab. Banjar. (IP Kab. Banjar/Brigade BPBD)


Komentar