BPBD Banjar Terus Distribusikan Tandon dan Air Bersih Jelang H-3 Haul Akbar

Martapura, InfoPublik - Jelang acara haul Akbar  ke 18 KH Zaini bin Abdul Gani (Abah Guru Sekumpul) di Desa Keramat kecamatan Martapura Timur, Kepala Pelaksana Bandan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar Warsita menginstruksikan untuk melakukan pendistribusian tendon 1.200 L guna mendukung acara tersebut, Senin (23/1/2023).

"Tandon tersebut dapat digunakan sebagai tempat air wudhu dan juga penampungan air untuk kegiatan di dapur umum yang didirikan oleh pemerintah ataupun masyarakat sekitar," ucap Warsita.

Warsita menjelaskan, ada sebanyak 6 titik tandon yang berisikan -+2 tandon yang terletak sepanjang jalan keramat baru dan -+10 titik di dapur umum yang akan distribusikan tandon dan air bersih.  

"Pendistribusian tandon dan air bersih akan terus dilakukan sampai dengan hari puncak haul dilaksanakan. Apabila desa atau masyarakat memerlukan air bersih guna dapur umum acara haul dapat mengirimkan surat ke kantor BPBD Kab Banjar," imbau Warsita.

Sementara itu, dalam upaya mendukung kelancaran acara haul Bupati Banjar H. Saidi Mansyur mengintruksikan agar dilakukannya pembersihan halaman Dekranasda untuk mengantisipasi Jemaah haul yang akan datang ke acara tersebut. 

Instruksi tersebut sudah dilaksanakan pada Jumat (20/1/2023) dan Sabtu (21/1/2023) dengan melakukan pembersihan halaman Dekranasda menggunakan 2 unit truk tangki dan 15 orang anggota TRC BPBD Banjar.  (IP Kab. Banjar/Brigade BPBD)


Komentar