Tingkatkan SDM, Kemkominfo Siap Berikan Pelatihan Brigade Informasi Manis

Jakarta, InfoPublik - Sesuai arahan Bupati Banjar dalam Rapat Koordinasi Mingguan bersama seluruh Kepala SKPD  beberapa waktu lalu terkait peningkatan kapasitas SDM Brigade Informasi Manis, Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar H.M.Aidil Basith didampingi Kabid Informasi Komunikasi Publik ( IKP ) Muhari lakukan kunjungan ke Televisi Kementerian Kominfo RI GPR Tv Jakarta, Rabu (11/1/2023). 

Kunjungan ini diterima Analis Kerjasama GPR Tv Norvantri Bayu Akbar dan mengatakan sesuai amanat Menteri Kominfo, pihaknya siap bersinergi terkait pengembangan kapasitas SDM dan siap memberikan pelatihan kejurnalistikan untuk Brigade Informasi Manis juga sekaligus pelatihan diberikan kepada jurnalis media yang dimiliki Kominfo Banjar. 

Bayu mengatakan pihaknya siap dibutuhkan kapan saja dan untuk akomodasi pun dari anggaran pihaknya sendiri dan ini dilakukan menindaklanjuti serta menyambut baik keinginan kerja sama di kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas ini. 

Kemudian Bayu menambahkan, terkait rencana kerjasama khususnya program Dialog Kominfo News Room diikat dengan sebuah kerjasama tertulis, pihaknya mendukung niat tersebut yang akan lebih menguatkan kerja sama dan memastikan program berjalan dengan baik serta terhindar dari masalah copyright. 

Dalam kunjungan ini juga dijajaki tentang Join Program dengan Televisi Kementerian Kominfo GPR Tv yang akan dituangkan dalam Nota Kesepahaman kerjasama yang akan ditandatangani Februari mendatang. 

Kepala DKISP Banjar H.Muhammad Aidil Basith mengungkapkan niat Pemkab Banjar melalui Kominfo memberikan pelatihan peningkatan kapasitas SDM mendapatkan dukungan yang baik dari GPR Tv yang nantinya akan menyiapkan narasumber/ trainer untuk pelatihan Brigade Informasi Manis kemudian jurnalis media yang dimiliki Kominfo Banjar juga akan mendapatkan materi pelatihan kejurnalistikan dari tenaga ahli Kementerian Kominfo yang dimiliki GPR Tv. 

"Kita juga akan membuat berita acara Nota Kesepahaman untuk menjaga keabsahan kerjasama join program terkait konten yang dibuat bahwa benar hasil dari kita bukan mengambil dari sumber lain," jelas Basith. 

Kerjasama pelatihan akan diberikan pihak Kementerian RI melalui GPR Tv meliputi pelatihan penulisan berita, konten video, pelatihan photography  yang akan diberikan kepada Brigade Informasi dan para jurnalis media yang dimiliki oleh Kominfo Banjar yang tergabung di Suara Banjar. (MC Kominfo Kab. Banjar/Pepen/Man)


Komentar