Pergantian Pimpinan, Letkol Kav Zulkifer Sembiring Jabat Komandan Kodim 1006/Banjar

Martapura, InfoPublik - Jabatan Komandan Kodim 1006/Banjar secara resmi berganti. 
Setelah sebelumnya dijabat oleh Letkol Inf Imam Muchtarom digantikan oleh Letkol Kav Zulkifer Sembiring.

Upacara dan prosesi pergantian atau serah terima jabatan itu, digelar di Aula Makorem 101/Antasari Banjarmasin, Selasa (10/1/2023) pagi.

Dalam Prosesi sertijab tersebut dipimpin langsung oleh Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Rudi Puruwito.

Dikatakan Rudi Puruwito sertijab ini sudah menjadi hal biasa di tubuh TNI-AD. Sebab, ini bagian dari upaya mewujudkan TNI-AD yang handal dan professional.

Beberapa pesan pun, disampaikan oleh Danrem pada prosesi sertijab itu. Salah satunya, untuk segera beradaptasi dengan wilayah tugas yang baru.

“Pengalaman tugas pejabat yang baru maupun yang sebelumnya, bisa dijadikan bekal untuk segera beradaptasi dengan tempat tugas yang baru," ucap Danrem.

Kepada Letkol Inf Imam Muchtarom, saya ucapkan terima kasih tak terhingga selama bertugas  banyak dedikasi dalam membantu tugas TNI AD dan Pemerintah. 

Sedangkan Dandim 1006/Banjar yang baru Letkol Kav Zulkifer Sembiring juga saya ucapkan selamat datang dan jabatan yang baru, cepat beradaptasi.

"Oleh karena itu, setiap pejabat diharapkan dapat memberikan pengabdian terbaik selama mengemban jabatannya demi kemajuan dan keberhasilan pelaksanaan tugas pokok satuan," pungkas Danrem.

Adapun Letkol Inf Imam Muchtarom menempati jabatan baru sebagai Waas Pres Kasdam VI/Mulawarman. (MC Kominfo Kab. Banjar/Daus/Man)


Komentar