BPBD Banjar Salurkan Bantuan Korban Angin Puting Beliung di Desa Bawahan Selan

Martapura, InfoPublik – Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar mendapatkan informasi dari masyarakat terkait telah terjadinya bencana angin puting beliung di Desa Bawahan Selan kecamatan Mataraman, Minggu (8/1/2023).

 

Merespon laporan tersebut, petugas pusdalops melakukan koordinasi dengan aparat desa bawahan selan beserta masyarakat sekitar sekaligus memvalidasi dan mencari informasi lebih lanjut terkait kejadian tersebut.

 

Dari hasil koordinasi dengan aparat desa didapatkan kronologi bahwa waktu kejadian sekitar pukul 14.15 wita yang disebabkan oleh hujan deras disertai angin kencang di wilayah kecamatan Mataraman.

 

Setelah mendapatkan seluruh informasi lengkap pusdalops melaporkan kejadian tersebut kepada pimpinan dan langsung di tindak lanjuti untuk pendistribusian bantuan logsitik.

Senin (9/1/2023).

 

BPBD Banjar menyalurkan bantuan logistik kepada warga terdampak bencana angin puting beliung Lawa Baru RT/RW. 010/003 Desa Bawahan Selan Kec. Mataraman 1KK 4 Jiwa an Dwi Supardi dengan kondisi rumah rusak ringan. Untuk korban jiwa nihil.

 

Dengan pendistribusian logistik ini diharapkan dapat meringankan beban warga yang terdampak musibah kebakaran pemukiman di wilayah Kab. Banjar. (IP Kab. Banjar/Brigade BPBD)

 


Komentar