PPK Gambut Diambil Sumpah Persiapan Pemilu 2024

Gambut, InfoPublik - Bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Banjar, berjumlah 100 orang PPK Kecamatan Gambut turut serta Pelantikan dan Pembekalan PPK untuk Pemilihan Umum serentak Tahun 2024. Kegiatan dilaksanakan di Hotel TreePark Kertak Hanyar, Rabu (4/1/2023).

Menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar Muhaimin bahwa kegiatan Pelantikan dan Pembekalan anggota PPK ini merupakan pemenuhan ketentuan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 8 Tahun 2023 tentang Pembentukan dan Tata Cara Kerja Badan Achoc.

"Pelantikan hari ini tidak lepas dari kerja sama KPU, Bawaslu, Pemda Banjar dan semua pihak terkait oleh sebab itu terima kasih dan penghargaan atas kerjasama ini," ujar Muhaimin.

Kedepan diharapkan PPK juga menjalin kerja sama ditingkat kecamatan. Kita semua akan melayani hak konstitusi warga Kabupaten Banjar.

Dalam sambutannya Bupati Banjar H. Saidi Mansyur menyampaikan bahwa terkait Pelantikan berati merupakan amanah dan merupakan nilai sejarah.

Bupati Banjar menyemangati seluruh Anggota PPK se Kabupaten Banjar tentunya mendukung kegiatan mintra kerja.

Ia berharap semua tahapan pemilu bisa berjalan dengan aman dan lancar.

"Pemilu merupakan awal dari pembangunan, dan PPK merupakan penentu pembangunan mudah-mudahan membawa kebaikan," ujar dia.

Sebelum pelantikan dilaksanakan pembacaan Surat Keputusan Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Banjar oleh Kasubbag Hukum dan Sumber Daya Manusia KPU Kabupaten Banjar Karina Widyatika.

Juga dilaksanakan Penandatanganan Berita Acara, Pembacaan dan penandatanganan Pakta Integritas oleh perwakilan anggota PPK.

Hadir PPK yang dilantik dan menerima pembekalan dari Kecamatan Gambut Alfian Hidayat, Rusmilawati, Ahyudin Syarif, Johan Martha dan Ahmad Riyadi.

Hadir Ketua KPU Provinsi Kalimantan Selatan, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banjar, Kejaksaan, Kepolisian l, TNI, Rohaniyawan, Komisioner KPU Kabupaten Banjar, camat se Kabupaten Banjar.

Hadir Camat Gambut Ahmad Fauzan untuk memenuhi undangan sekaligus mendampingi PPK Kecamatan Gambut. (IP. Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin).


Komentar