BPBD Banjar Serahkan Bantuan Logistik Korban Angin Kencang

Martapura, InfoPublik - Pusdalops BPBD Kabupaten Banjar mendapatkan informasi dimana telah terjadi rumah rusak  yang akibatkan oleh hujan disertai dengan angin kencang pada Selasa (3/1/2023).

Setelah melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan dan mendapatkan informasi valid pusdalops melaporkan kepada kepala pelaksana beserta kepala bidang kedaruratan dan logistik.

Kepala pelaksana melalui kabid KL memerintahkan TRC BPBD Kab BANJAR yang untuk langsung ke lokasi untuk melakukan monitoring terhadap rumah rusak tersebut. 

Terdapat beberapa rumah rusak diakibatkan angina kencang yang tersebar di beberapa desa pada kecamatan martapura kota dan martapura timur.

Untuk wilayah martapura kota rumah rusak terletak di desa pesayangan yang mengakibatkan 1 buah rumah rusak ringan pemilik rumah an Hj mujalipah ( 1KK 3 Jiwa).

Untuk wilayah martapura timur terdapat beberapa lokasi rumah rusak terletak diantaranya desa pekauman dalam RT 03 dimana rumah tersebut tertimpa atap sarang wallet yang diakibatkan angin kencang pemilik rumah an suriansyah (1 KK 4 jiwa), Gg kemuning RT 03 desa pekauman satu buah rumah rusak ringan an asnawi (1KK 4 Jiwa) dan an Muhammad Muflihin ( 1KK 4 jiwa), dan desa pematang baru satu buah rumah rusak sedang an masmuni (1KK 4 Jiwa).

Terdapat satu buah sekolah dasar AN NAJAH 2 TAHFIZ di desa tungkaran dengan kerusakan sedang (atap terlepas) Dari hasil monitoring yang dilakukan TRC bpbd akan diteruskan ke seksi logistik untuk dilakukannya pendistribusian logistik kepada masyarakat yang terdampak musibah angina kencang.

Salah satu warga sekitar menyampaikan selaku tetangga korban puting beliung ini. mengucapkan terima kasih banyak kepada BPBD kab Banjar atas bantuan semoga dibalas. (IP Kab. Banjar/Brigade BPBD)


Komentar