Atap Dapur Rumah Warga Gang Kemuning Martapura Lama Terbang Diterjang Angin

Martapura, InfoPublik - Atap rumah warga di Gang Kemuning Jalan Martapura Lama RT.003 Desa Pekauman Martapura Timur, Diterjang angin yang cukup kencang, 

Kerusakan cukup parah terdapat di bagian atap dapur. Angin kencang diikuti dengan hujan deras terjadi Selasa (3/1/2023) sekitar pukul 15.30 wita.

"Kejadiannya sangat cepat, hanya sepersekian detik. Angin arah samping kanan rumah langsung menghantam permukiman. Ada satu rumah warga di sini yang rusak parah di bagian atap dapurnya setelah diterbangkan angin," terang Asnawi.

Melalui Kasi Pemadam Kebakaran Penyelamatan dan Evakuasi Gusti Yudhi menjelaskan setelah petugas mengetahui kejadian tersebut langsung saja petugas menuju lokasi membantu warga dan pendataan.

Sementara itu, salah satu warga yang rumahnya rusak, Asnawi, mengaku kaget saat atap rumahnya tiba-tiba saja terangkat dan dibawa angin. Saat kejadian, Asnawi sedang berada di dalam rumah.

Dia mengaku bersyukur dirinya sekeluarga selamat dari terjangan angin, meski rumahnya mengalami kerusakan.

"Beruntung kami semua selamat," kata Asnawi.

Setelah melakukan pendataan diketahui bahwa Asnawi 1 KK 4 jiwa dan Muhammad Muflihin 1 KK 4 jiwa. (IP Kab.Banjar/DPKP/SAY17)


Komentar