Tangkap Adik MANIS, Inovasi Pamungkas DKUMPP di Penghujung Tahun 2022

Martapura, InfoPublik - Penghujung tahun 2022. Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Kabupaten Banjar I Gusti Made Suryawati resmikan inovasi baru yang dijadikan sebagai alat sosialisasi Inovasi Tangkap Adik Manis sehingga ketika di tahun 2023 para IKM Kab. Banjar sudah mengetahui dan mengenal inovasi ini, Jumat (30/12/2022).

"Inovasi TANGKAP ADIK MANIS berasal dari sebuah gagasan bersama yang saya utarakan dan mencoba diterjemahkan oleh Bidang Perindustrian setelah melihat, mendengar dan merasakan akan pentingnya pelayanan kepada pelaku usaha industri/IKM Kab. Banjar yang maksimal," kata Made.

Kepala Bidang Perindustrian DKUMPP Banjar dalam laporannya mengatakan bahwa sesuai dengan kepanjangan nama inovasinya, Tangkap Adik Manis adalah Inovasi pelayanan untuk para pelaku usaha industri datang melakukan konsultasi tentang kemasan produk mereka, sehingga ketika mereka pulang membawa desain kemasan hasil dari konsultasi mereka dengan para petugas Rumah Kemasan Banjar yang tidak dipungut biaya atau gratis.

Usai meresmikan inovasi, Made Suryawati menyampaikan harapannya di sela sela peninjauan praktek inovasi Tangkap Adik Manis pada Rumah Kemasan Banjar Mobile di halaman kantor DKUMPP bahwa di tahun 2023, inovasi ini diharapkan akan terus mengembangkan kegiatannya sehingga tidak hanya dapat melayani para IKM di wilayah perkotaan namun juga bisa melayani sampai wilayah kecamatan dan desa-desa di seluruh Kab. Banjar.

"Selain itu diharapkan pula pelayanan yang diberikan bisa lebih banyak layanannya, seperti layanan pengurusan pembuatan NIB, fasilitasi PIRT, fasilitasi Halal dan penjelasan tentang Hak Kekayaan Intelektual (HAKI)," jelas Made.

Semoga semuanya bisa berjalan lancar sesuai dengan harapan yang kita ingin capai dalam mendukung terciptanya VISI MISI Bupati Banjar yaitu Kab. Banjar yang Maju, Mandiri, Agamis (MANIS). (IP Kab. Banjar/Brigade DKUMPP)


Komentar