Kemkominfo Nilai Kabupaten Banjar Kooperatif dan Paling Pesat Pembangunan BTS

Jakarta, InfoPublik - Dalam rangka merdeka Sinyal Kabupaten Kota se-Indonesia program Kementerian Kominfo, dan selaras dengan visi misi Kepala Daerah.

Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar lakukan kunjungan kerja ke Kantor Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kemkominfo RI di Jakarta, Jumat (23/12/2022).

Kunker tersebut dipimpin kepala DKISP Banjar HM Aidil Basith didampingi Kabid Penyelenggaraan E - Government Cornelius Kristiyanto serta Komisi III DPRD Banjar dipimpin Ketua Komisi III H.Mulkan.

Aidil Basith menjelaskan adapun tujuan kunker ini melaporkan program Kementerian Kominfo RI N3T 3435 dalam rangka merdeka sinyal untuk Kabupaten/ Kota se Indonesia dan Kabupaten Banjar pada usulan pertama dengan pembangunan BTS sebanyak 43 BTS dan usulan tersebut disetujui 30 BTS kemudian usulan ke 2 sebanyak 25 BTS disetujui 17 BTS. 

"Progres pembangunan BTS di Kabupaten Banjar dinilai kooperatif, paling bagus dan paling pesat. Dari total 47 BTS yang disetujui 20 BTS  sudah on air dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, sisanya masih dalam proses pemasangan perangkat dan penyelesaian pembangunan BTS," ungkap Basith. 

Basith menambahkan komitmen Pemerintah Kabupaten Banjar dibawah kepemimpinan Bupati H Saidi Mansur dalam memberikan kemudahan terhadap pembangunan BTS sangat besar baik dalam hal perijinan, penyediaan lahan, dan kemudahan lainnya ini semua demi suksesnya pembangunan BTS program N3T 3435.  

Bahkan masyarakat Kabupaten Banjar pun turut membantu, terbukti salah satu BTS yang dibangun di atas lahan hibah dari warga di Dusun Bokor Desa Pematang Danau Kecamatan Mataraman yang membuktikan keseriusan pemerintah dan warga Kabupaten Banjar dalam mensukseskan program ini. 

Selanjutnya dalam kunjungan kerja ini Pemkab Banjar kembali menyampaikan usulan untuk 15 desa yang masih blank spot.

Usulan ini diterima langsung oleh Pokja Pembangunan BTS Program N3T 3435 Dirjen PPI. Pemerintah pusat menerima dengan baik dan berjanji akan mengakomodir kembali usulan pembangunan BTS tahap 3 dari Pemkab Banjar. 

Dari hasil pertemuan ini pihak Kementerian Kominfo RI, Pemkab Banjar diminta agar melengkapi data terkait dengan usulan tersebut guna lebih memudahkan dalam penentuan skala prioritas pembangunan BTS di seluruh daerah. (MC Kominfo Kab. Banjar/Pepen/Man)


Komentar