Warga Desa Banyu Hirang Dapatkan Bedah Rumah Program RS-Rutilahu

Gambut, InfoPublik - Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-Rutilahu) merupakan salah satu kegiatan penanganan fakir miskin yang diselenggarakan Kementerian Sosial dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas tempat tinggal fakir miskin melalui perbaikan/rehabilitasi kondisi rumah tidak layak huni dengan prioritas atap, lantai, dan dinding serta fasilitas MCK.

Kali ini bantuan diterima oleh keluarga Hamnah dan cucu Ahmad Husairi yang sebelumnya merupakan warga terdampak bencana angin puting beliung, di desa Banyu Hirang Kecamatan Gambut, Selasa (6/12/2022).

Dana diterima dua Tahap I Rp 1,5 juta dan Tahap II sebesar Rp 5 juta. Telah diterima Tahap I dari Badan Amil dan Zakat Nasional (Baznasnas) Kabupaten Banjar atas rekomendasi Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar.

Dalam hal ini, Hamnah mengungkapkan rasa bersyukur atas bantuan dan berterima kasih kepada pihak pemerintah Kabupaten Banjar, Kecamatan dan desa.

Hadir dalam acara pemugaran hari pertama, Sekretaris Camat H. Zakaria, Kasi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Erma Maulida, Staf Kasi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Gambut, Nuri Firnida, Bhabinkantibmas desa Banyu Hirang Maryanta, Babinsa Suhardadi, Babinsa Kelurahan Gambut Sertu Warsito, TKSK Kecamatan Gambut Maria Ulfah, Tagana Gambut Syahrani, pambakal dan perangkat desa. (IP Kab. Banjar/Brigade Gambut/ Hairudin)


Komentar