DKUKMPP Banjar Gelar Pasar Murah di Halaman STAI Darussalam Martapura

Martapura, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Banjar kembali menggelar Pasar Murah yang diselenggarakan Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) di Halaman STAI Darussalam Martapura, Kabupaten Banjar, Kamis (1/12/2022).

Putaran kedua Pasar Murah sebanyak 1.200 paket yang terdiri dari Beras, Telur, Minyak,, Gula, an Tepung. Warga menyambut antusias dengan beramai-ramai menuju lokasi pasar murah, untuk membeli kebutuhan pokok. Betapa tidak, harga kebutuhan bahan pokok yang dijual lebih murah dari pada yang dijual para pedagang di toko maupun di pasar biasa.

Kepala DKUKMPP Banjar, I Gusti Made Suryawati mengatakan, kegiatan pasar murah ini  membantu masyarakat dari adanya inflasi harga bahan seiring kenaikan harga BBM yang berdampak pada harga sembako.

"Kegiatan Pasar Murah ini juga bekerjasama dengan TIM Satgas Pangan Polres Banjar serta para pelaku usaha dan distributor," ujar Made.

Di Lokasi kegiatan Kasi Pengendalian Barang Kebutuhan Pokok dan Penting juga menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah satu upaya Pemerintah Kabupaten Banjar mengambil langkah untuk pengendalian inflasi daerah di Kabupaten Banjar antara lain menjaga keterjangkauan harga, daya beli masyarakat, kelancaran distribusi, kestabilan harga pangan ketersediaan bahan pokok dan penting serta melakukan pasar murah untuk masyarakat yang rentan terhadap dampak inflasi. (IP Kab. Banjar/Brigade DKUMPP)


Komentar