Bappedalitbang Gelar Evaluasi Kinerja Bagi SKPD Pemkab Banjar

Martapura, InfoPublik – Bappedalitbang Kabupaten Banjar menggelar rapat Evaluasi Keterisian Simondalev dan Realisasi Kinerja Fisik dan Keuangan Tahun Anggaran 2022 yang  dilaksanakan oleh Bidang Pemerintahan Pembangunan Manusia, Senin (28/11/2022).

 

Kegiatan dipimpin oleh Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Dedi Nurmadi didampingi Kasubbid Pemerintahan Rusdian Noor dan Kasubbid Pemerintahan Kecamatan Nuriyami serta dihadiri oleh seluruh Kasubag Perencanaan beserta Operator dari 9 SKPD mitra Subbid Pemerintahan dan Kasubbag Perencanaan, Keuangan & Aset beserta operator dari 20 Kecamatan mitra Subbid Pemerintahan Kecamatan.

 

Pada kesempatan rapat ini, Kepala Bidang PPM menyatakan beberapa hal terkait realisasi Major Project (proyek prioritas) Tahun 2022 khususnya yang terkait dalam lingkup Bidang Pemerintahan Pembangunan Manusia dan permintaan untuk pengumpulan data terkait hal tersebut. Selain itu juga meminta peserta untuk mengisi Survey Kepuasan Masyarakat Bappedalitbang.

 

Adapun Kasubbid Pemerintahan dan Kasubbid Pemerintahan Kecamatan menyampaikan evaluasi keterisian pada menu e-MONEV untuk bulan Oktober Tahun 2022 pada aplikasi SIMONDALEV. Masing-masing kertas kerja SKPD disampaikan terkait beberapa hal yang masih terdapat beberapa poin yang belum diisi oleh SKPD seperti realisasi fisik, realisasi keuangan, realisasi indikator, tahapan pelaksanaan, faktor pendukung dan faktor penghambat.

 

Selain itu juga disampaikan kepada SKPD selaku mitra Subbid Pemerintahan dan Subbid Pemerintahan Kecamatan agar bisa disiplin dalam melakukan entry data e-MONEV setiap bulan sebelum tanggal 10 bulan berikutnya dan entry dan update data e-SAKIP yang dilakukan setiap bulan terakhir pada triwulan berkenaan sebelum tanggal 10 pada aplikasi SIMONDALEV.

 

Selain mengenai entry dan update data yang dilakukan sesuai jadwal pada aplikasi SIMONDALEV juga disampaikan mengenai akumulasi, kesesuaian dan sinkronisasi data-data yang diinput baik itu data mengenai realisasi fisik, realisasi keuangan, realisasi indikator, tahapan pelaksanaan, faktor pendukung dan faktor penghambat. (IP Kab. Banjar/Brigade Bappedalitbang)


Komentar