HUT PGRI, Dispersip Laksanakan Mobiling ke SMPN 1 Martapura dan SMPN 1 Gambut

Martapura, InfoPublik - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar melalui Bidang Perpustakaan melaksanakan program kegiatan rutin pelayanan Mobil Perpustakaan Keliling Sekolah yang bertempat di SMPN 1 Martapura dan SMPN 1 Gambut, Senin (28/11/2022).

 

Tujuan kegiatan Layanan Mobil Perpustakaan Keliling ke sekolah yang ada di ruang lingkup Kabupaten Banjar adalah untuk meningkatkan Indeks Minat Literasi Masyarakat pada tingkat sekolah menengah pertama dengan rentang usia 12-14 tahun untuk rentang usia tersebut, jenis buku yang paling diminati pada usia tersebut adalah buku-buku pelajaran, buku cerita, novel dan segala jenis buku yang memiliki kisah dongeng ataupun sejarah.



Kegiatan ini disambut dengan sangat antusias oleh Guru dan Siswa-siswi SMPN 1 Martapura dengan jumlah pengunjung 210 orang dengan 95 laki-laki dan 115 perempuan dan di SMPN 1 Gambut berjumlah 77 orang dengan 32 laki-laki dan 45 perempuan. Selama jam pelayanan berlangsung, siswa-siswi sangat senang karena mendapatkan sesuatu yang baru melalui buku-buku yang mereka baca.



Selain memberikan pelayanan mobil perpustakaan keliling, Dispersip Banjar juga membagikan doorprize berupa buku yang bisa mereka bawa pulang. Penerima Doorprize Perpustakaan Keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar adalah Herwidia Nazwa Cantika dari SMPN 1 Martapura dan Salwa Salsabila Ningrum dari SMPN 1 Gambut.

 

Adapun Petugas Layanan Mobil Perpustakaan Keliling Rahmawati Hasanah, Dedi Rudi Bawanto, Syarifah Rizky Amelia Anggraini. (IP Kab. Banjar/Brigade/Dispersip)


Komentar