Wujudkan Generasi Anti Narkoba, Bakesbangpol Banjar Gelar Sosialisasi di Sekolah

Martapura, InfoPublik – Sebagai bentuk kepedulian kepada generasi muda agar terbebas dari ancaman bahaya narkoba, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Banjar semakin intens memberikan edukasi. 

Hal itu dilakukan melalui kegiatan Sosialisasi  Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba Bagi Generasi Muda, di Aula Madrasah Aliyah Al Irsyad, Desa Sungai Tuan, Kecamatan Astambul, Selasa (22/11/2022).

Acara ini dibuka secara langsung oleh Kabid  Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Ekonomi, Sosial Budaya, Agama Ir Rusydah mewakili Kepala Badan Kesbangpol, dalam sambutannya beliau mengatakan sosialisasi ini ialah program kerja Pemerintah Daerah Kab Banjar, Kegiatan ini tidak lain ialah sebagai perwujudan dan dukungan Instansi dari visi misi Bupati Banjar tentang P4GN.

Kegiatan seminar bertujuan untuk memberikan edukasi dan pemahaman bagi para pelajar serta keluarga dan masyarakat umum akan bahaya narkoba. Sekaligus untuk mendukung program Pemerintah yakni “Indonesia Bebas Narkoba”.

“Upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika/P4GN harus menjadi perhatian kita bersama," ujar Rusydah.

Dijelaskannya, Karena penyalahgunaan dan peredaran narkoba saat ini sangat memprihatinkan dan  membahayakan bagi generasi penerus bangsa. penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba akan mempengaruhi sendi – sendi kehidupan masyarakat, bangsa dan negara Indonesia. 

"Oleh karena itu, diperlukan wujud nyata dan komitmen bersama seluruh komponen masyarakat, bangsa dan negara Indonesia pada umumnya terlebih peran dari pelajar penerus bangsa, serta masyarakat Kabupaten Banjar pada khususnya," tutur dia.

Kasypul Anwar juga menambahkan masih di momen yang sama, menegaskan, narkoba, musuh terbesar bagi bangsa Indonesia. Sama halnya dengan permasalahan penyakit masyarakat lainnya, semisal perjudian dan minuman keras yang  termasuk dalam lingkup penyalahgunaan narkoba.

Ditekankannya, Narkoba adalah musuh utama saat ini. Karena itu adalah induk dari judi, minuman keras. Mestinya, orang yang juga terkait dengan narkoba. Kalau  sudah terkena narkoba, otomatis bukan tidak mungkin akan mengarah ke hal-hal lainnya. Seperti judi atau miras itu tadi.

"Mari bersama sama Siswa – Siswi  untuk saling bersama- sama memerangi penyalahgunaan narkoba. Mari menjaga diri  sendiri, keluarga, orang orang disekitar kita,” ajak dia 

Terakhir, Nurul Setya Ariningsih mengingatkan serta memberikan motivasi agar semuanya saling menjaga dari bahaya penyalahgunaan narkoba. Oleh karena itu, seluruh Siswa – Siswi yang berhadir generasi muda adalah calon pemimpin bangsa ini ke depan, jika mereka terbebas dari Narkoba maka mereka akan menjadi pemimpin bangsa ini yang baik. 

Untuk mewujudkan semua itu, pembekalan kepada anak-anak sekolah perlu dilakukan karena di semua lini sekarang ini sudah dimasuki narkoba. Oleh karena itu, mari kita rapatkan barisan bersama-sama bersatu padu untuk menyatakan perang terhadap narkoba.

“Ia berharap kepada semua pihak untuk senantiasa sigap dan waspada akan bahaya narkotika yang sewaktu-waktu dapat menjerat anak didik kita, sehingga harapan kita untuk menghasilkan generasi muda yang cerdas dan tangguh dimasa yang akan datang dapat tercapai,” tutup dia. (IP Kab. Banjar/Brigade Kesbangpol)


Komentar