Fasilitasi Peran Serta Masyarakat Dalam Rangka Menangkal Faham Radikalisme dan Terorisme

Martapura, InfoPublik - Upaya meningkatkan kesadaran dan semangat kebersamaan dalam membangun bangsa serta menjaga paham Radikalisme berkembang di Masyarakat.

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Banjar Sosialisasikan Fasilitasi Peran Masyarakat Terhadap Penyebaran Paham Radikalisme dan Terorisme.

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Kesbangpol Kabupaten Banjar Safrin Noor yang berlangsung di aula Kesbangpol, Martapura, Selasa (22/11/2022).

Tujuannya adalah yang perlu di tumbuh kembangkan rasa kecintaan kita terhadap bangsa dengan persatuan dan kesatuan, berwawasan kebangsaan, yang memiliki Rasa, paham dan semangat kebangsaan.

Safrin berpesan selalu menjaga rasa persaudaraan dan meningkatkan peran kita juga masyarakat  waspada terhadap adanya paham Radikalisme.

"Untuk itu hari mari kita simak dan dengarkan apa yang menjadi informasi dan komitmen bersama untuk menjaga agar paham ini tidak berkembang," pungkas dia.

Sementara Kapten Chk Hadi Sutrisno menjelaskan menjelaskan “Kondisi Wasbang saat ini adanya penurunan rasa Paham, dan semangat terhadap bangsa serta kurangnya rasa memahami kondisi bangsa sehingga kurangnya rasa memiliki dalam berbangsa dan bernegara.

Dikatakan Hadi Oleh Karenanya paham dan semangat berkebangsaan perlu ditingkatkan pada generasi penerus bangsa.

"Sehingga meningkatnya semangat perjuangan untuk mempertahankan bangsa ini dari segala ancaman," tutur dia.

Lebih lanjut dikatakan dampak atau lemahnya dari wawasan kebangsaan, terhadap persatuan dan kesatuan bangsa raportnya persatuan dan kesatuan, menguatnya primordialisme, dan lunturnya nasionalisme.

"Kondisi yang diharapkan, kebersamaan dan mantapkan rasa cinta tanah air, memiliki paham wawasan nusantara wawasan kebangsaan dan wawasan politik, tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk ikut dalam bela negara, cinta tanah air," imbuh dia.

Dihadiri Narasumber  dari Kodim 1006/Bjr , Densus 88 Anti Teror Instansi ( Polri), Kemenag Kab Banjar serta para Peserta Ormas, FKDM, FKUB, Tokoh Agama dan Masyarakat. (IP Kab. Banjar/Brigade/Yati/Kesbangpol)


Komentar