Buka Pelatihan Kriya Lanjutan I, Ini Kata Nurgita Tiyas Buat Perempuan

Martapura, InfoPublik – Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Banjar lakukan pelatihan kerajinan tangan (kriya) lanjutan 1 di Aula BKPSDM Kabupaten Banjar, Senin (21/11/2022) pagi.

 

Ketua Dekranasda Sekaligus Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj. Nurgita Tiyas mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dari tahap sebelumnya yang dilaksanakan di Disnakertran Banjar.


 


“Kali ini kita memerlukan workshop yang lebih luas, karena dimensinya akan dibesarkan menjadi dimensi yang bisa masuk ke property dan kriya, dan selanjutnya menuju tahap yaitu ke tahap ketiga,” ucap dia.

 

Menurut Gita perempuan di era sekarang mestinya sudah bisa mendapatkan peluang-peluang besar untuk mengenyam pendidikan setinggi-tingginya atau mendapatkan perlakuan-perlakuan yang layak dari lingkungan keluarga maupun lingkungan sekitar.

 

Sementara, Kepala Bidang Pelatihan Kerja, Produktivitas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Eni Hairany menambahkan bahwa sebelumnya adalah tahap dasar, yang kedua tahap aplikasi bahan, dan terakhir adalah tahap finish atau tahap hasil, dan peserta pelatihan kerajinan keterampilan tangan ini berjumlah 15 orang yang terdiri dari Kecamatan Martapura Barat dan Kecamatan Martapura Timur.


 


“Setelah semua tahap pelatihan ini selesai, nantinya hasil kerajinan akan dipamerkan di event-event Kabupaten Banjar sekaligus promosi, motif dan bentuknya pun merupakan tidak hanya tradisi saja namun motif baru yang kekinian,” kata dia.

 

Kegiatan pelatihan ini juga dihadiri Kepala BKPSDM Banjar Erni Wahdini, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Banjar I Gusti Nyoman Yudiana, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar I Gusti Made Suryawati, dan Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Banjar Noon Zairina Warsita. (MC Kominfo Kab. Banjar/Melda/Lidya/Man)


Komentar