Apel Siaga Bencana, Bupati Banjar Instruksikan Kesiapsiagaan Semua Elemen

Martapura, InfoPublik – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar menggelar Apel Siaga Bencana Banjir, Tanah Longsor, Puting Beliung dan Gelombang Pasang di halaman kantor BPBD Banjar, Selasa (15/11/2022) pagi.

 

Apel siaga bencana dipimpin oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan diikuti personel dari TNI, Polri, Dishub, Damkar serta relawan.

 


Saidi Mansyur mengatakan bahwa apel siaga bencana merupakan salah satu bentuk tanggung jawab dan kesiapsiagaan kita semua yang harus dilakukan mengurangi kerentanan kita dalam menghadapi bencana.

 

"Bencana banjir yang masih mengancam wilayah Kabupaten Banjar berdampak kurang baik bagi kehidupan dan penghidupan masyarakat Kabupaten Banjar. Terganggunya akitivitas lalu lintas di darat," ungkap Saidi.

 


Untuk itu lanjutnya, kesiapan kita semua dalam menghadapi bencana ini sangat diperlukan, termasuk cara atau langkah langkah inisiatif dalam rangka kegiatan pra bencana baik itu mitigasi maupun kesiapsiagaan.

 

Dikesempatan ini, Saidi Masnyur menyampaikan pemerintah Kabupaten Banjar bekerjasama dengan TNI Polri terus mendukung dan mensukseskan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) di Kabupaten Banjar.

 


“Dengan cara mengoptimalkan upaya dan aksi nyata dalam stabilisasi harga pangan dari sisi suplay dan mendorong produksi guna meningkatkan ketahanan pangan yang lebih integratif," jelas dia.

 


Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan bibit tanaman cabe, terong dan tomat.  Diserahkan secara langsung oleh Bupati Banjar kepada perwakilan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkabtibmas) dan Bintara Pembina Desa (Babinsa). (MC Kominfo Kab. Banjar/Fuad/Paris)


Komentar