Puluhan Club SD Ikuti Lomba Sepak Bola U-12 Piala Bupati Banjar

Martapura, InfoPublik - Ikatan Guru Olahraga Kabupaten Banjar bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar menggelar lomba Sepak Bola U-12 Piala Bupati Banjar tahun 2023.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia dan Hari Jadi ke-73 Kabupaten Banjar dilaksanakan dari 5-13 Agustus 2023 di Lapangan Rahmad Mini Soccer Sekumpul.

Sebagai Upaya memberdayakan Guru Olahraga di Indonesia, dibentuk Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) pada tahun 2021 yang mana keberadaaan organisasi ini dikukuhkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga pada tanggal 10 Maret tahun 2022. Demikian juga dengan Guru Olahraga Kabupaten Banjar yang mempunyai komitmen bersama berperan memandu murid dalam berbagai jenis olahraga, seperti atletik, renang dan juga sepak bola. Perlombaan Sepak Bola U-12 yang dilaksanakan yaitu untuk memberikan pembelajaran pada siswa dalam mengembangkan kebugaran fisik. 

Ketua Ikatan Guru Olahraga Kabupaten Banjar menyampaikan, Kegiatan ini dilaksanakan atas dasar inisiasi seluruh guru olahraga Kabupaten Banjar bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar dan dukungan penuh oleh Bupati Banjar. kegiatan ini diikuti sebanyak 32 club SD mewakili Kecamatan se-Kabupaten Banjar. 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Liana Penny mengatakan terima kasih kepada IGORNAS Kabupaten Banjar yang telah melaksanakan perlombaan sepak bola U-12 bagi satuan Sekolah Dasar karena sepak bola adalah salah satu kegiatan olahraga yang paing populer dan banyak disukai oleh sebagian besar masyarakat tidak terkecuali pada anak anak sekolah dasar.

"Terima kasih juga kepada Bupati Banjar yang mendukung penuh pada kegiatan ini," ucapnya

Perlombaan sepak bola U-12 turut berhadir Kepala Dinas Budporapar, Pejabat struktural dan fungsional dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, perwakilan Bank KalSel, Ketua PGRI Kabupaten Banjar. Acara dibuka secara resmi oleh Asisten II Bagian Pemerintahan Perekonomian Pemerintah Kabupaten Banjar H. Ikhwansyah. (IP Kab. Banjar/Brigade Disdik)


Komentar