32 Desa di Banjar Ikuti Bimtek Pendampingan Finalisasi Pendaftaran SRN ProKlim

Martapura, InfoPublik - Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Banjar mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Pendampingan Finalisasi Pendaftaran SRN ProKlim di Aula K.H. Idham Chalid, Perkantoran Setda Kalsel, Selasa (2/5/2023) 

Berkenaan dengan pelaksanaan kegiatan Program Kampung Iklim (ProKlim) maka pihak DLH Provinsi Kalimantan Selatan menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Pendampingan Finalisasi Pendaftaran SRN ProKlim tingkat Kabupaten dan Kota se-Kalimantan Selatan beserta Calon Desa/Lokasi Kampung Iklim tahun 2023

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kalsel Hanifah mengatakan selain banjir yang tiap tahun kita rasakan khususnya untuk masyarakat yang berada di tepian sungai, beberapa hari yang lalu kita sempat mendengar kabar mobil terbakar karena panas, ini juga merupakan salah satu dampak perubahan iklim.

Ditambahkannya bahwa dari sumber Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengatakan bahwa saat ini suhu maksimal harian tercatat mencapai 37 derajat celcius, oleh karena itu  ProKlim ini sudah saatnya harus ditingkatkan.

Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (P2KL) melalui Kepala Seksi Konservasi Sumber Daya Alam dan Pemeliharaan Lingkungan Hidup (KSDAPLH) Yunida mengatakan kegiatan bimbingan teknis ini perlu diikuti semua calon Desa ProKlim sebab dalam kegiatan ini akan dijelaskan secara mendetail cara pengisian pada Sistem Registry Nasional (SRN) PPI.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 2 sampai 3 Mei 2023 dan diikuti lebih dari 200 peserta dari desa seluruh kabupaten dan kota se-kalimantan selatan serta pemerintah kabupaten dan Kota se-kalimantan selatan.(IP Kab. Banjar/Brigade DPRKPLH/Muhib/P2KL)


Komentar