Dinkes Banjar Berikan Pembekalan Praktik Kerja Mahasiswa Poltekkes Banjarmasin

Martapura, InfoPublik - Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar berikan pembekalan pada mahasiswa Sarjana Terapan Jurusan Analis Kesehatan Politeknik Kesehatan Kemenkes RI yang melaksanakan praktik di wilayah kerja Dinkes Banjar.

Sebanyak 57 Orang yang terdiri dari 12 Laki-laki dan 45 Perempuan diberikan pembekalan, Rabu (19/10/2022).

Adapun pemberi materi dari Dinkes Banjar yaitu Hj. Faulina Rahmiatim Selaku Kasi Datam, Infokes dan SDMK dan Cernando Candra selaku Staf P2PTM dan Keswa Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar.

Hadir Ketua Jurusan Teknologi Laboratorium Medis Poltekkes Kemenkes RI Banjarmasin H. Akhmad Muntaha Selaku penanggung jawab kegiatan, dan juga didampingi oleh para dosen-dosen dari Poltekkes Kemenkes RI Banjarmasin. Selain dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar materi juga diberikan oleh Staf Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan yaitu Bapak Aulia Rahman, Bidang P2P.

Akhmad Muntaha sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini dengan baik juga, Ia menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada Dinkes Banjar dan Dinkes Kalsel atas kehadiran serta partisipasinya dalam kegiatan ini. 

"Mahasiswa yang akan berpraktik sebanyak 57 orang ini akan di sebar di 11 UPT. Puskesmas di Kabupaten Banjar yaitu Puskesmas Martapura 1, Martapura 2, Martapura Timur, Martapura Barat, Kertak Hanyar, Gambut, Sungai Tabuk 1, Sungai Tabuk 2, Sungai Tabuk 3, Karang Intan 1, dan Karang Intan 2," jelas dia.

Faulina juga mengucapkan terima kasih karena Dinkes Banjar masih tetap dipercaya dalam melaksanakan Praktek Kerja Nyata ini.

Dalam Pembekalan ini Mahasiswa mendengarkan dengan seksama dan juga menyimak apa yang di sampaikan oleh pemateri tentang Profil Kesehatan Dinkes Banjar, juga paparan materi tentang PTM (Penyakit Tidak Menular).

Antusias mahasiswa terlihat dari beberapa pertanyaan yang di ajukan oleh para mahasiswa, sampai materi yang ke 3 dari Aulia Rahman tentang Aplikasi Sehat Indonesiaku (ASIK) pada Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular. 

Dari semua materi di sampaikan kepada mahasiswa, Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar berharap dengan kegiatan ini, dapat menambah kontribusi dan membantu dalam pelaksanaan pelayanan kesehatan bagi Masyarakat. Kegiatan berakhir dengan foto bersama, seluruh peserta, pemateri, dosen dan para tamu yang hadir. (IP Kab. Banjar/Brigade Dinkes)


Komentar