DKUMPP Banjar Sidak Pangkalan Gas LPG 3Kg Bersubsidi

Martapura, InfoPublik - Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Kabupaten Banjar bersama Satgas Pangan Polres Banjar melaksanakan Sidak pangkalan Gas LPG 3 Kg Bersubsidi, Selasa (18/10/2022).

Menindak lanjuti aduan dari masyarakat di Kecamatan Martapura Timur, khususnya Desa Melayu Ilir dan Desa Sungai Kitano perihal sulitnya mendapatkan Gas LPG 3 Kg Bersubsidi, DKUMPP sambangi pangkalan Mawardah, pangkalan Arliansyah (Melayu Ilir) dan pangkalan Muhammad Syaiful (Sungai Kitano).

Dari hasil sidak yang dilakukan, ditemukan memang ada pangkalan yang menjual Gas LPG 3 Kg Bersubsidi tidak sesuai tujuan dan harga jual di atas HET yang ada.

Kepala Bidang Perdagangan, H. Akhmad Mahmud mengatakan sidak ini dilakukan menindak lanjuti laporan dari masyarakat yang mana sulitnya mendapatkan Gas LPG 3 Kg Bersubsidi di pangkalan terdekat.

"Karena hal itu DKUMPP melakukan pemantauan langsung serta memberikan sosialisasi terhadap pangkalan yang bersangkutan," ujar Mahmud.

DKUMPP Kabupaten Banjar mengimbau pangkalan yang bermasalah agar tidak lagi melakukan kegiatan yang dapat merugikan masyarakat. (IP Kab. Banjar/Brigade DKUMPP)


Komentar