Disbudporpar Siap Layani City Tour Kafilah MTQ Nasional Kunjungi Wisata di Kabupaten Banjar

Martapura, InfoPublik - Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporpar) Kabupaten Banjar melepas City Tour para Kafilah MTQ Nasional menikmati wisata alam maupun religi yang ada di Kabupaten Banjar.

Didampingi Kepala Bidang Pemasaran Ba’diah, Kepala Bidang Olahraga Masrani, Kepala Bidang Kepemudaan Noor Syawli Syahri pelepasan dilaksanakan di Halaman Disbudporpar, Selasa (18/10/2022).

Haris Rifani menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kafilah MTQ yang mengikuti City Tour untuk menikmati wisata alam maupun religi yang ada di Kabupaten Banjar. 

Lanjut Haris, ini merupakan kebanggaan besar bagi DISBUDPORPAR dapat melayani para kafilah untuk berkunjung di Kabupaten Banjar khususnya Martapura karena di sini memiliki wisata religi yang cukup terkenal baik lokal, nasional bahkan internasional yaitu Makam Datu Kelampayan dan Makam KH. M. Zaini atau Abah Guru Sekumpul sambungnya.

Dari sekian banyak daerah wisata hanya 3 yang akan dikunjungi oleh para Kafilah yaitu Makam Datu Kelampayan di Kecamatan Astambul, Taman Hutan Raya Mandiangin di Kecamatan Karang Intan dan Taman Cahaya Bumi Selamat di Kecamatan Martapura.

Adapun Kafilah yang mengikuti City Tour yaitu Sumatera Barat sebanyak 70 orang, Bali sebanyak 35 orang, Papua Barat sebanyak 10 orang dan Lampung sebanyak 31 orang.

Pada kegiatan ini juga dilaksanakan obrolan ringan bersama para Kafilah dan foto bersama. (IP Kab. Banjar/Brigade Disbudporapar)


Komentar