31 Mahasiswa KKLB Unlam Siap Berpraktik di Tiga Desa Kecamatan Karang Intan

Martapura, InfoPublik - Stase Keperawatan Kesehatan Lahan Basah (KKLB) Pendidikan Profesi Ners Program Studi Keperawatan Fakultas Kedokteran Universitas lambung Mangkurat melaksanakan pembukaan Praktek di wilayah kerja Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar yaitu UPT. Puskesmas Karang Intan 2, Senin (10/10/2022).

Dengan jumlah mahasiswa sebanyak 31 orang angkatan 20 KKLB tahun 2022 yang akan di tempatkan di 3 Desa Awang Bangkal, Mandikapau dan Sungai Alang.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Seksi Data, Infokes dan SDMK Dinas kesehatan Kabupaten Banjar, Hj. Faulina Rahmiati, mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar.

Faulina mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini dan juga memberikan dukungan dalam pelaksanaannya dan berpesan sebagai seorang tenaga kesehatan harus benar-benar ikhlas dalam pengabdiannya di dunia kesehatan dan juga mampu mengaplikasikan ilmu yang di dapat pada saat perkuliahan berguna di tengah-tengah masyarakat.

Kepala Puskesmas Karang Intan 2 Rida Husni menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada pihak Universitas Lambung Mangkurat karena masih dipercaya sebagai tempat lahan praktik mahasiswa sedikit banyaknya, kegiatan praktik mahasiswa ini sangat membantu dalam mengedukasi masyarakat desa.  

Sementara Koordinator Program Studi Keperawatan Unlam Fakultas Kedokteran Bapak Agianto menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar melalui UPT. Puskesmas Karang Intan 2, masih memberikan izin untuk mahasiswa tetap melaksanakan praktik.

Pada akhir acara diserahkan mahasiswa yang akan berpraktik di Wilayah Karang Intan 2 Kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dan Pihak UPT. Puskesmas Karang Intan 2, yang di saksikan juga dari perwakilan Kecamatan Karang Intan, setelah itu acara di tutup dengan doa dan juga foto bersama semua tamu undangan yang berhadir. (IP Kab. Banjar/Brigade Dinkes)


Komentar