Stasiun SPBU-N di Aluh Aluh Segera Dibangun

Martapura, InfoPublik - Setelah melalui berbagai proses dan tahapan sejak tahun 2019, mulai dari tingkat  kabupaten, provinsi hingga pusat.


Akhirnya upaya Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Kabupaten Banjar dan dinas terkait dapat memfasilitasi pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum Nelayan (SPBU-N) Koperasi Mina Membangun Mandiri Aluh-Aluh membuahkan hasil.


Pada Kamis (6/10/2022) Ketua Koperasi Mina Membangun Mandiri telah menerima Surat Persetujuan Calon Mitra SPBU-N yang ditandatangani langsung  oleh Freddy Anwar Executive GM Regional Kalimantan, bertempat di Kantor PT Pertamina  Patra Niaga Regional Kalimantan Jalan Yos Sudarso Balikpapan Kalimantan Timur.


Keberhasilan ini tentu tidak terlepas dari dukungan penuh Bupati Banjar H. Saidi Mansyur dan SKPD terkait yakni Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Dinas PUPRP, Camat Aluh-Aluh dan 5  Pembakal  setempat.


Hal tersebut disampaikan oleh Kepala DKUMPP, I Made Suryawati yang diwakili oleh Farida Ariyati, Kepala Bidang Perkoperasian.


"Diharapkan agar keberadaan SPBU-N Koperasi Mina Membangun Mandiri ini kelak dapat menjadi solusi para nelayan anggota koperasi tersebut yang tersebar di Desa Simpang Warga, Desa Simpang Warga Dalam, Desa Aluh-Aluh Besar, Desa Pemurus dan Desa Bekambat di Kecamatan Aluh-Aluh sesuai dengan rekomendasi Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk memperoleh solar subsidi bagi kapal nelayan," ujar Farida.


Farida menambahkan bahwa DKUMPP akan terus melaksanakan tugasnya memfasilitasi dan mendampingi Koperasi Mina Membangun Mandiri mulai dari tahap perijinan (Persetujuan Bangunan Gedung), tahap pembangunan, tahap Sertifikat Laik Fungsi sampai SPBU-N dapat beroperasi. 

 

"Semoga keberadaan SPBU-N Koperasi Mina Membangun akan dapat meningkatkan kesejahteraan anggota koperasi tersebut dan warga setempat," harap dia. (IP Kab. Banjar/Brigade DKUMPP)


Komentar