Saber Pungli Kabupaten Banjar Targetkan Zero Pungli

Martapura, InfoPublik - Bertempat di Aula Tribrata Polres Banjar, dilaksanakan kegiatan rapat koordinasi Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP) Kabupaten Banjar, Jumat (30/9/2022).

Rapat dipimpin oleh Wakapolres Banjar Kompol Mohammad Fihim selaku Ketua UPP Kabupaten Banjar. Kegiatan juga diikuti oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, Mokhamad Hilman, Kasi Intel Kejari Kabupaten Banjar selaku Wakil Ketua UPP serta seluruh Pokja UPP Kabupaten Banjar dan Tamu Undangan Instansi terkait.

Dalam arahannya, Wakapolres Banjar menyampaikan bahwa pemberantasan pungutan liar perlu dilakukan pada seluruh sektor, khususnya yang terkait dengan pelayanan kepada masyarakat.

“Kegiatan sosialisasi anti pungli dan monitoring di lapangan agar lebih diintensifkan sebagai bentuk pencegahan agar pemberantasan pungutan liar berjalan secara efektif dan efisien dengan melibatkan seluruh pokja sesuai dengan tugas masing-masing," tambah Fihim.

Selanjutnya Sekretaris Daerah, Mokhamad Hilman bahwa untuk melaksanakan pemberantasan pungutan liar secara efektif dan efisiensi dengan mengoptimalkan pemanfaatan personil, satuan kerja dan sumber daya di Kabupaten Banjar.

 “UPP harus dapat berperan dengan memperketat kontrol sistem pengawasan sehingga dapat memperkecil celah terjadinya pungutan liar serta bisa memberikan perubahan yang nyata, sehingga diharapkan dapat terwujud pelayanan masyarakat dengan pinsip zero pungli namun tetap mengutamakan pelayanan prima," Jelas Hilman

Pada rapat koordinasi tersebut, juga disampaikan mengenai potensi adanya pungutan liar pada penyelenggaraan even MTQ Tingkat Nasional Tahun 2022 dan pelaksanaan pemilihan Kepala Desa serentak Tahun 2022. (IP Kab. Banjar/Brigade Inspektorat)


Komentar