Kiprah Babinsa dan Bhabinkamtibmas ikut Mensukseskan Pemilihan Pambakal

Gambut, InfoPublik - Dalam melaksanakan Pemilihan Pambakal Secara Serentak di Kabupaten Banjar, Pemerintah Daerah menyadari bahwa dalam persiapan dan pelaksanaanya tidak mungkin melaksanakannya sendiri hingga perlu bergandengan tangan dengan institusi lainnya, khususnya TNI dan Polri di semua level mulai Kabupaten di tingkat Kodim dan Polres, Kecamatan di tingkat Koramil dan Polsek sampai level lapangan dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Terkait hal tersebut, maka peran serta atau kiprah TNI dan Polri menjadi sesuatu keharusan, hal ini penerapan dalam kegiatan Sosialisasi yang dilaksanakan di Kantor Desa Banyu Hirang. Jum'at (23/9/2022).

Menghadirkan Perangkat Desa, Panitia Pemilihan Desa, Ketua RT dan sebagian Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Pada kesempatan ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas berharap agar Perangkat Desa, Panitia Pemilihan Desa, Ketua RT dan Lembaga Kemasyarakatan Desa lainnya bersifat netral. Serta kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat, agar bisa memberikan pengertian dan pemahaman kepada masyarakat agar situasi dan kondisi desa tetap aman dan kondusif hingga aktivitas masyarakat bisa berjalan normal.

Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Gambut Syahrani mengakui bahwa peran serta atau kiprah dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam memonitor bahkan mengawal tahapan demi tahapan kegiatan ini sudah tidak diragukan lagi.

Ditambahkannya dengan motto "bersatu dalam perbedaan dan berbeda dalam persatuan" dalam frame sinergi dan kolaborasi untuk diaplikasikan dalam mensukseskan kegiatan ini.

Hal senada disampaikan Camat Gambut Ahmad Fauzan, "bahwa  kerja sama di level Forkopimcam Gambut juga terjalin sangat baik untuk semua kegiatan bisa saling bekerja sama dan saling dukung nampak di level lapangan sampai ke Kelurahan dan Desa se Kecamatan Gambut.

Ahmad Fauzan berharap agar semua tahapan baik sudah, sedang dan akan dilaksanakan dapat berjalan lancar dan aman pungkasnya. (IP. Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin).


Komentar