BPKPAD Banjar Laksanakan Operasi Sisir Pajak Sarang Burung Walet

Martapura, InfoPublik - Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) kembali melaksanakan kegiatan Operasi Sisir dengan sasaran Pajak Sarang Burung Walet. Operasi Gabungan ini mengikut sertakan SKPD terkait seperti Satuan Polisi Pamong Praja, DPMPTSP dan Dinas Pertanian.

 

Kepala Bidang Pengendalian dan Pengembangan Pendapatan Bapak Bahruddin bertindak sebagai ketua pelaksana Operasi Sisir gabungan ini, Selasa (6/9/2022).

 

Sebanyak 50 titik sarang burung walet yang terdata, terdiri dari Kecamatan Martapura sebanyak 39 titik, Kecamatan Karang Intan sebanyak 8 titik dan Kecamatan Astambul sebanyak tiga titik.

 

Dalam kegiatan operasi sisir ini dibagi dengan Lima tim yang akan di sebar dengan harapan semua titik sarang burung walet dapat di jangkau. Kegiatan ini bertujuan selain untuk meningkatkan penerimaan pajak sarang burung walet juga menjadi tindak lanjut dari hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). 

 

Target pajak sarang burung walet sampai hari ini Selasa (6/9/2022) masih 21,91% dari yang ditargetkan 100%.

 

"Kita semua tetap terus mengusahakan agar target pajak sarang burung walet yang sudah ditargetkan bisa mencapai 100%, terlepas dari kendala yang ada kami memohon kepada semua pengusaha sarang burung walet agar dapat kooperatif ketika tim mendatangi ke tempat usaha nya. ini bentuk ikhtiar kita agar target bisa tercapai atau bahkan lebih dari target. semua untuk pembangunan Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri, dan Agamis (MANIS), pungkas Bahruddin. (IP Kab. Banjar/Brigade BPKPAD)


Komentar