Dinsos P3AP2KB Banjar bersama DPPPA Kalsel Gelar Pelatihan Kader PATBM

Martapura, InfoPublik - Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui DPPPA Kalsel bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3AP2KB) Kabupaten Banjar gelar Pelatihan Kader Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) Tingkat Kalsel, di Aula Dinsos P3AP2KB, Selasa (6/9/2022).


Acara dibuka oleh Kepala Dinsos P3AP2KB Kab Banjar yang dalam hal ini diwakilkan oleh Kabid PPPA Dinsos P3AP2KB Kab Banjar Merilu Ripner.


Merilu mengatakan Pelatihan Kader PATBM ini bertujuan untuk mencegah dan menanggapi jika terjadi kasus-kasus kekerasan terhadap anak, PATBM Kab Banjar dari 277 desa 13 Kelurahan Kab Banjar kita baru terbentuk 14.


“Ini PR kami masih sangat banyak, mudah-mudahan dengan adanya pelatihan kader PATBM ini  khususnya desa Salat Makmur yang merupakan desa lokus TPK2D, kami sosialisasikan untuk membentuk PATBM dan alhamdulillah hari ini kita mendapatkan pelatihan tersebut untuk membekali kader-kader PATBM bertugas nantinya," harap Meri.


Ditambahkan Merilu, pelatihan ini memberikan manfaat bagi kader PATBM di Kab Banjar dan Kota Banjarbaru, tujuan kita sama untuk melindungi anak-anak di kab/kota kita masing-masing dapat terlaksana.


Pada kegiatan ini dihadiri peserta Sekretaris Desa beserta aparat desa, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua RT, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Kader Posyandu, Kader KB dan  Bidan Desa dari 2 kab/kota yaitu Banjarbaru dan Kab Banjar. Dalam hal ini  Kab Banjar diwakilkan dari Desa Salat Makmur Kec Beruntung Baru.


Turut hadir sebagai narasumber Indriani Dwi WP Kasi Perlindungan Khusus Anak DPPPA Kalsel dan Rimalia Ketua PD Persaudaraan Muslimah Kota Banjarmasin.(IP Kab. Banjar/rahman/brigade dinsos p3ap2kb)


Komentar