Penerimaan PIDI Angkatan ke-III Periode Agustus 2022 di Kabupaten Banjar

Martapura, InfoPublik - Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI) merupakan salah satu upaya pemerintah melalui Kementerian Kesehatan dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Indonesia khususnya di bidang kesehatan. 

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Senin (22/8/2022) diikuti 16 Dokter Internship.

Internship sendiri adalah pendidikan profesi untuk pemahiran dan pemandirian dokter setelah lulus pendidikan dokter untuk penyelarasan hasil pendidikan dgn kondisi di lapangan. Sebagai kepentingan para dokter agar sudah siap dan mahir kelak ketika praktik mandiri.

Kabupaten Banjar termasuk salah satu penerima Program Internship di tahun 2022 dengan jumlah Dokter Internship sebanyak 16 orang yang mana wahana di tempati sebanyak 3 tempat yaitu Rumah Sakit Ratu Zalecha Martapura, UPT. Puskesmas Martapura Timur dan UPT. Puskesmas Gambut yang mana setiap tempat tersebut ada 1 orang pendamping untuk Dokter Internship.

Program dokter Internship ini tentunya salah satu program Kementerian Kesehatan RI yang mana mereka (dokter intrenship) akan mendapatkan gaji selama bekerja dari kementerian, program ini pula di dukung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar dengan menganggarkan biaya untuk para dokter muda ini.

Acara penerimaan ini  di hadiri oleh Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Ibu dr. Widya Wuri Utami, MPH Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Bapak H. Subhan, S.Kep, MM, dan Ibu Kepala Seksi Data, Infokes dan SDMK Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Ibu Faulina Rahmiati, S.Kep.Ns,MM juga d hadiri oleh perwakilan Pendamping dari dokter Internship yaitu dr. Sumirati, berhadir juga Kepala Puskesmas Martapura Timur dan para dokter Internship sebanyak 16 orang sebagai peserta dalam acara Penerimaan Kedatangan tersebut. (IP Kab. Banjar/Brigade Dinkes)


Komentar