Peringati Hari Anak Nasional Momentum Mewujudkan Impian Anak di Kabupaten Banjar

Martapura, InfoPublik - Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AP2KB) Kabupaten Banjar menggelar Peringatan Hari Anak Nasional Kabupaten Banjar Tahun 2022, di Halaman Kantor Bupati Banjar Martapura, Kamis (25/8/2022) Pagi.

 

Sebanyak 200 Anak dari PAUD,TK, SD/MI, SMP dan SMA di Kabupaten Banjar dan Forum Anak Daerah  Kabupaten Banjar hadir pada Peringatan Hari Anak Nasional Kabupaten Banjar Tahun 2022 ini.

 

Bupati Banjar H Saidi Mansyur dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Staf ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Rakhmad Dhani mengatakan moment ini diperingati didasarkan oleh kesadaran betapa pentingnya kedudukan anak sebagai calon penerus generasi bangsa.

 

"Peringatan Hari Anak Nasional setiap tahun diselenggarakan bukan hanya sekedar seremonial, tetapi esensi dan manifestasi utamanya adalah untuk memberi pengetahuan tentang pentingnya peran keluarga, masyarakat, Pemerintah serta semua orang dalam upaya pembinaan, pendidikan, perlindungan hingga pengembangan bagi anak-anak," ucap dia.

 

Ia juga mengajak pada momentum Hari Anak Nasional ini untuk menyatukan visi misi untuk memberikan pelayanan terbaik untuk anak-anak.

 

Sementara, Kepala Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten Banjar Hj Siti Hamidah mengatakan, Peringatan Hari Anak Nasional memiliki makna yang sangat dalam betapa pentingnya kebahagiaan anak-anak.

 

"Dalam kesempatan ini Kami bersama-sama memperingati Hari Anak Nasional Kabupaten Banjar Tahun 2022, yang mana baru bisa kita peringati berkat dukungan semua pihak yang telah mendukung perayaan Hari Anak Nasional,ungkap dia.

 

Menurutnya dengan diperingatinya Hari Anak Nasional ini menjadi pengingat dalam memperhatikan dan melindungi anak-anak, baik sekarang maupun masa yang akan datang, kita bisa lebih memahami pribadi anak-anak dan membantu mewujudkan impian yang mereka miliki.

 

Ditambahkannya Kabupaten Banjar sudah mendapatkan predikat Kabupaten Layak Anak untuk kategori tingkat Madya.

 

Turut hadir Perwakilan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalimantan Selatan, beberapa Kepala SKPD Banjar, Kepala Cabang Bank Kalsel Martapura, Ketua BAZNAS, dewan guru, orang tua murid dan undangan lainnya.

 

Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan pembacaan naskah suara anak Banjar, dan penyerahan naskah teks Kabupaten Banjar kepada perwakilan bupati serta penyerahan piagam penghargaan kepada Forum Anak Daerah Kabupaten Banjar serta penyerahan Bantuan dari BAZNAS, penyerahan secara simbolis KIA dan penyerahan simbolis tablet tambah darah dan penyerahan simbolis Kartu Perpustakaan Daerah oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik didampingi Kepala Dinsos P3AP2KB, Ketua Baznas, Kepala Dinkes dan Kepala Bappedalitbang Kabupaten Banjar. (MC Kominfo Kab. Banjar/Rif’ah/Paris)


Komentar