Bentuk Gugus Tugas PAUD HI, Pemkab Banjar Gelar Persiapan Rencana Aksi Daerah

Martapura, InfoPublik - Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Banjar melalui Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia melaksanakan rapat persiapan penyusunan RAD PAUD HI di Kabupaten Banjar, Kamis (18/8/2022) di Aula Bauntung Lantai III Bappedalitbang siang. 


RAD PAUD HI adalah Rencana Aksi Daerah Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif yang berisi Perencanaan Pengembangan Usia Dini Holistik Integratif untuk mencapai sasaran tumbuh kembang anak usia dini agar dapat terkoordinasi secara terpadu dengan melibatkan semua pemangku kepentingan baik dari unsur pemerintah.


Kegiatan dibuka Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Dedi Nurmadi masih adanya GAP (kesenjangan) antara PAUD HI di desa dan di kota dimana PAUD HI hanya terfokus atau terlaksana di kota sedangkan untuk di desa masih belum berjalan. 


Hal ini juga yang menjadi dasar pembuatan RAD PAUD HI di Kabupaten Banjar sehingga dapat menjadi acuan untuk pemerataan PAUD di Kabupaten Banjar.


Selain pembuatan RAD PAUD HI, dibentuk juga gugus tugas PAUD HI di Kabupaten Banjar. Gugus tugas beranggotakan SKPD yang berkaitan erat dengan pengembangan PAUD HI di Kabupaten Banjar. 


RAD PAUD HI ini sendiri akan dikerjakan secara bersama oleh gugus tugas sesuai data yang dibutuhkan. Data yang berkaitan dengan RAD PAUD HI ditargetkan akan dikumpulkan dalam dua minggu ke depan yang kemudian akan dirangkum menjadi draf RAD PAUD HI Kabupaten Banjar. Untuk rapat berikutnya diharapkan yang berhadir dari bidang-bidang yang ada di gugus tugas.


Pada acara ini turut hadir Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Kab. Banjar, Dinas Pendidikan Kab. Banjar, Dinas Kesehatan Kab. Banjar, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Banjar, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kab. Banjar, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Banjar, TA P3MD Kabupaten Banjar, serta Kemenag Kabupaten Banjar. (IP Kab. Banjar/Brigade Bappeda Litbang)


Komentar