Semarakkan HUT RI ke 77, Bakesbangpol Banjar Bagikan Bendera Merah Putih

Martapura, InfoPublik - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik melaksanakan kegiatan Monitoring serta pemasangan Bendera Merah Putih bersama dengan aparat kecamatan serta dibantu oleh aparat desa, kegiatan ini merupakan wujud dari gerakan pembagian 10 juta bendera secara nasional yang di koordinatori Badan Kesbangpol,  pemasangan  bendera Merah Putih, jelang Hari Kemerdekaan RI ke-77 tahun, Jum’at (12/8/2022).


Pemasangan bendera Merah Putih dilaksanakan pada ruas jalan A. Yani sekitaran PTP danau salak, mulai dari jalan utama sampai dengan jalan menuju ke PTP danau salak.


Dikatakan Kepala Badan Kesbangpol, Safrin Noor, Pelaksanaan semarak kemerdekaan RI ke 77 harus kita semarakkan dengan memasang bendera Merah Putih di setiap jalan – jalan yang ada di Kabupaten Banjar, bahkan hingga ke daerah daerah pedalaman dan perbatasan Kabupaten Banjar.


“Sebagai wujud akan cinta tanah air kita sudah memasang bendera merah putih berkat bantuan dari Pihak Pemda kabupaten Banjar dan pihak-pihak lain,” ujar dia.


Ia juga berharap kepada warga Kabupaten Banjar dapat bersama sama memasang bendera Merah Putih dan ubul ubul di rumahnya masing-masing dan lingkungan.


“Tanamkan jiwa Nasionalisme kepada generasi penerus bangsa agar dapat menghargai jasa-jasa Para Pahlawan Kemerdekaan yang mempertahankan Bendera Merah Putih hingga titik darah penghabisan,” tutur dia.


Ditambahkannya, sebagai wujud kepedulian Pemerintah Daerah bersama masyarakat untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI ke 77 tahun di Kabupaten Banjar, kita meriahkan dengan berkibarnya bendera Merah Putih untuk Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 77. (IP Kab. Banjar/Brigade/Yati/kesbangpol)


Komentar