Dispersip bersama Tim penggerak PKK Banjar Gelar Lomba Literasi Keluarga

Martapura, InfoPublik - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispersip) bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar gelar Lomba Literasi Keluarga Dengan Mendongeng tahun 2022 dalam rangka hari jadi kabupaten banjar ke-72 yang diikuti 18 peserta dari 18 Kecamatan, di Gedung Dekranasda Kabupaten Banjar, Selasa (2/8/2022) pagi.

Bupati Banjar yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H Masruri sampaikan apresiasi atas kerjasama dan dukungan dari semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan lomba.

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini diantaranya, untuk meningkatkan rasa cinta membaca di lingkungan keluarga dan mengenalkan serta mengembangkan wawasan literasi pada masyarakat terutama keluarga.

Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar Moh Yani juga sampaikan sasaran lomba literasi keluarga dengan mendongeng/bercerita adalah ibu-ibu PKK desa/kelurahan/kecamatan masing-masing 1 (satu) orang yang merupakan perwakilan dari PKK kecamatan se Kabupaten Banjar.

Adapun pemenang dari Lomba literasi keluarga  ini adalah, Juara 1 Mia Audina dari kecamatan sambung makmur , Juara 2 Hermawati dari kecamatan sungai tabuk, Juara 3 Mayang Mardiana Suci dari kecamatan Mataraman. Sementara untuk Juara Harapan 1 adalah Noor Rakhmah  dari Kecamatan Martapura kota, Juara 2 Siti Aida Kecamatan Karang Intan, dan Juara Harapan 3 adalah Masruroh Kecamatan Simpang Empat. 

Dewan Juri untuk perlombaan hari adalah Abdurrahman El-Husaini, H. Dede Hidayatullah dan Erny Wahdini (IP. Kab. Banjar/Brigade/Dispersip)


Komentar