Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Secara Nasional di Kabupaten Banjar

Martapura, InfoPublik- Menjelang Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia Ke-77 Tahun 2022, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik   (Bakesbangpol) Kabupaten Banjar Laksanakan Apel Gabungan dan berpartisipasi dalam Gerakan Nasional yaitu kegiatan “ Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih”.


Kegiatan dipimpin langsung Wakil Bupati Banjar H. Said Idrus al-Habsyie didampingi Sekretaris Daerah Banjar. H. Mokhamad Hilman, di halaman kantor Setda Kab Banjar, Selasa (1/8/2022) Pagi.


Dalam arahannya Wakil Bupati Banjar  mengatakan Menjelang Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 77 Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih dilaksanakan dengan pemikiran bahwa Bendera Merah Putih merupakan identitas, symbol, dan alat pemersatu masyarakat Indonesia, yang selama bulan kemerdekaan akan berkibar di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.


“Kegiatan ini bertujuan untuk menggunggah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia," ucap dia.


Pada kesempatan ini Habib Idrus mengimbau kepada seluruh Jajaran Instansi Pemerintah, BUMN, BUMD, Swasta, Pelaku Usaha dan seluruh masyarakat di Kabupaten Banjar agar mengibarkan Bendera Merah Putih di lingkungannya masing masing dari tanggal 1 sampai dengan 31 Agustus 2022.


"Berpartisipasi aktif dalam peringatan Hari Ulang Tahun ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesian tahun 2022 dengan kegiatan yang semarak dan meriah di lingkungannya masing masing," imbau dia.


Dia juga menegaskan, Kita sebagai bangsa yang lahir dan hidup di bumi Indonesia, dengan momentum Peringatan Kemerdekaan RI pada tahun ini , Kembali kita merefresh  sejarah perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia, jasa dan pengorbanan para pahlawan bangsa sehingga Indonesia menjadi negara yang Merdeka dan Berdaulat.


"Mari kita pupuk jiwa persatuan dan kesatuan serta cinta tanah air. Kita isi kemerdekaan ini dengan pembangunan menuju kesejahteraan masyarakat yang adil dan Makmur," tutur dia.


Habib Idrus berharap semoga NKRI yang sama sama kita cintai semakin maju, sejahtera dan jaya selamanya.


Turut hadir Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Safrin Noor, SH, MH, Lurah Jawa, Lurah Sekumpul, PD. Muhammadiyah Kab. Banjar, PC. Nahdatul Ulama Kab. Banjar, Karang Taruna Kab. Banjar dan jajaran lingkub Pemkab Banjar.(IP Kab. Banjar/Kesbangpol/Brigade/Yati)


Komentar