Desa Malintang Baru Salurkan BLT DD Bulan Juli 2022

Gambut, InfoPublik – Sebanyak 73 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari desa Malintang Baru Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk bulan Juli, di Kantor Desa, Senin (18/7/2022).

 

 

Pendamping Desa Iswara Wahyuni berharap BLT DD ini masih bisa disalurkan pada waktu-waktu selanjutnya. Dan juga disampaikan bahwa dana yang digunakan sebesar 40 % dari anggaran desa. Masing-masing KPM menerima sebesar Rp 300 ribu.

 

 

Ditambahkan Iswara, Jadwal penyaluran BLT DD tergantung kesiapan desa masing-masing untuk menyalurkannya terutama kesiapan dana yang tersedia.

 

 

Pada kegiatan ini Panitia pelaksana berharap "Dalam pengambilan BLT masyarakat tertib serta selalu mematuhi prokes yaitu memakai masker dan menghindari kerumunan saat melakukan pengambilan bantuan.

 

 

Syahruni  adalah salah satu KPM warga Irigasi RT 002 Desa Malintang Baru seorang pedagang celana keliling merasa senang mendapatkan BLT untuk bulan Juli ini, uang tersebut akan digunakan untuk tambahan modal berjualan.

 

 

Hadir Sekretaris Camat Gambut H. Zakaria, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Hidayat dan Kasi Pemerintahan Syahrani, Babinsa Slamet Nurmantoro, Bhabinkamtibmas Robby Hastono, Pembakal Malintang Baru Ali Nordin, Pendamping Desa M. Nazman, A. Zakey, petugas desa dari Perangkat, BPD serta RT. (IP Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin).

 


Komentar