TP PKK Kecamatan Gambut turut Dukung Pelaksanaan HUT RI ke 77

Gambut, InfoPublik - Kegiatan rutin pertemuan bulan PKK Kecamatan Gambut dilaksanakan di TKA Unit 023 Al Muhajirin Malintang Baru, Rabu (29/6/2022).

Dalam arahannya Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kecamatan Gambut Maya Handayani menyampaikan agenda kegiatan PKK Kecamatan Gambut.

Pertama agar seluruh desa menyelesaikan dan mengumpul SK Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK desa se Kecamatan Gambut

Dijelaskannya, Pada bulan Juli dilaksanakan kegiatan Pelatihan Pengelolaan Program dan Penyuluhan PKK  (LP3PKK) tanggal dan tempat belum ditentukan dan diminta desa mengirim kader,  Sekretaris dan Ketua TP. PKK desa. Di bulan Agustus diadakan beberapa lomba, di antaranya lomba memasak, berpakaian kebaya dan berhias. 

"Untuk lomba memasak terdiri tiga katagori, yaitu katagori kudapan, kue tradisional dan makanan balita dari ikan,"ujar dia.

Kegiatan pakaian kebaya ditujukan kepada Ketua TP. PKK desa yang dilaksanakan pada waktu upacara HUT RI ke 77 di Kecamatan Gambut. Ketua TP. PKK desa diwajibkan berhadir dengan menggunakan pakaian kebaya. Panitia akan menilai penampilan Ketua TP. PKK waktu itu.

Rusmini kader PKK Kecamatan Gambut menambahkan bahwa yang terpenting keikutsertaan kita untuk memeriahkan HUT RI ke 77. (IP Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin).


Komentar