Dinkes Banjar Gelar Komitmen Bersama Pelaksanaan SISRUTE di Kabupaten Banjar


 

Martapura, InfoPublik – Komitmen terus ditingkatkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada Masyarakat dengan berbagai program dan sistem yang terus diperbaiki.

 

Dengan sistem informasi penyelenggaraan pelayanan kesehatan terpadu berbasis IT berguna untuk meningkatkan kinerja fasilitas pelayanan kesehatan serta untuk mempercepat proses rujukan sesuai kebutuhan medis pasien dan kompetensi.

 

Hal ini yang membuat Dinas Kesehatan Banjar mengundang rumah sakit, puskesmas dan klinik melaksanakan Komitmen bersama terkait pelaksanaan Sisrute di Kabupaten Banjar tahun 2022, di Aula Kesbangpol Banjar, Martapura, Selasa (28/6/2022).

 

Kepala Dinas Kesehatan drg. Yasna Khairina, di mana dalam sambutan beliau mengatakan Pelaksanaan Sisrute hendaknya dilaksanakan di Rumah Sakit, Puskesmas, Klinik dan Dokter Peraktek Mandiri di wilayah  Kabupaten Banjar.

 

Mengacu pada SE DIRJEN YANKES NOMOR HK 02.02/1/116/2022 tentang Implementasi penggunaan Aplikasi Sistem Rujukan terintegrasi (SISRUTE) dalam  Penyelenggaraan Rujukan Pelayanan Kesehatan perorangan,”jelas dia.

 

Dalam pertemuan ini, perwakilan peserta yang menanggapi tentang pelaksanaan Sisrute ini dari kepala Puskesmas Aluh-Aluh drg, Surati Widiyanti. 

 

“Siap melaksanakan SISTRUTE di Puskesmas. Karena Puskesmas Aluh-Aluh belum terresgester SISRUTE dan berharap bantuan Dinkes Banjar untuk membimbing Puskesmas Aluh-Aluh menjadi User Sisrute,”harap dia.

 

Dari kegiatan ini bertujuan Agar Rumah sakit, Puskesmas, dan Klinik yang berada di wilayah kabupaten Banjar Dapat melaksanakan sistem Rujukan Terintegrasi (SISRUTE). Dan Acara diakhiri dengan Penandatangan Komitmen Bersama oleh semua peserta  yang hadir.

 

Adapun peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah masing-masisng perwakilan dari :

Dinas Kehatan Kabupaten Banjar, Rumah Sakit Ratu Zaleha, Rumah Sakit Sambang Lihum, Rumah Sakit Pelita Insani, Rumah Sakit Mutiara Bunda, Rumah Sakit Danau Salak, Rumah Sakit Ciputra, Puskesmas Aluh-Aluh, Puskesmas Gambut, Puskesmas Martaoura 1, Puskesmas Martapura 2, Puskesmas Sungai Tabuk, Puskesmas Pengaron, Puskesmas kertak Hanyar, Puskesmas Karang Intan 2, Puskesmas Kertak Hanyar, Puskesmas Simpang Empat 2 dan Klinik Nurmada. (IP Kab. Banjar/Brigade Dinkes)


Komentar