Laksanakan Desk Simondalev, Bappeda Litbang Harapkan Kualitas Data

Martapura, InfoPublik – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) melaksanakan Asistensi/Pendampingan Penerapan Aplikasi Simondalev dalam rangka pemantauan pelaksanaan pembangunan daerah dan kinerja instansi pemerintah tahun 2022.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan terhitung dari 20 s/d 22 Juni untuk proses desk dan dari 22 s/d 30 Juni untuk proses perbaikan data, di Kantor Bappeda Litbang Banjar, Martapura, Selasa (28/6/2022).

 

Kasubbid Pengendalian, Evaluasi, dan Pelaporan Bappeda Litbang Fariha Riska mengatakan Desk tersebut dibagi menjadi tiga kelompok SKPD. Hal itu bertujuan agar pelaksanaan lebih intensif dan SKPD dapat berdiskusi terkait data-data bagian mana saja yang perlu diperbaiki.

 

“Dengan adanya desk ini harapan agar data-data yang diinput di aplikasi Simondalev betul-betul berkualitas,”ungkap Riska.

 

Ditambahkan Fariha, Dalam pelaksaan desk dan kroscek inputan di Simondalev saat ini yang dinilai adalah realisasi fisik & keuangan SKPD serta faktor pendorong dan penghambat yang ada di SKPD masing-masing.

 

“Data-data inputan SKPD selain sebagai laporan nantinya juga digunakan sebagai bahan penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi pemerintah atau yang biasa disebut SAKIP,”pungkas dia. (IP Kab. Banjar/Brigade Bappedalitbang)


Komentar