Makan Korban, Sarang Tawon di Mandiangin Barat Dibasmi DPKP Banjar

Martapura, InfoPublik - Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar mengamankan sarang tawon di Jl. P. Suryanata Mandiangin Barat RT. 004, Karang Intan. Minggu (23/7/2023) malam.


“Setelah menerima informasi tim Rescue DPKP Kabupaten Banjar langsung menuju ke lokasi, di lokasi ternyata didapati Tawon berjenis Vespa Affinis yang bersarang di atas atap rumah bagian dapur,”ungkap Gusti Yudhi Kepala Seksi Pemadam Kebakaran, Penyelamatan dan Evaluasi.

Pembasmian sarang tawon oleh 4 orang petugas di rumah warga, Desa Mandiangin Barat Kec Karang Intan. 

Rozikin selaku warga di sana dan petugas damkar banjar mengatakan sudah ada 2 orang yang disengat. 

"Beberapa hari ini sudah ada 2 orang yang disengat ( Salmah dan M. Nasih ), jadi warga sekitar pun mulai resah dan minta dimusnahkan," tuturnya. 

Yudhi menambahkan, Setelah sarang tawon di semprot dengan pertalite menyebabkan aroma yg menyengat menyebabkan tawon meninggalkan sarang setelah itu kita melakukan penghancuran sarang tawon. 

"Memastikan kondisi sarang benar benar hancur supaya tawon tidak kembali lagi, kemudian petugas memastikan sampai situasi benar benar aman dan balik ke mako,"jelas Yudhi (IP.Kab. Banjar/Brigade/DPKP/REGU3)


Komentar