Rapat Persiapan Lomba Desa, Syahrialludin : Apresiasi Semangat Gotong Royong Masyarakat


Martapura, InfoPublik - Kepala Dinas PMD Kabupaten Banjar H. Syahrialludin Memimpin Rapat Persiapan Lomba Desa Tingkat Provinsi Tahun 2022 di Aula Desa Awang Bangkal Barat, Senin (20/6/2022).


Sehubungan Penilaian Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2022, Kabupaten Banjar yang diwakili Desa Awang Barat Kecamatan Karang Intan masuk dalam nominasi 6 Besar. Untuk tahap selanjutnya adalah tahap penilaian (verifikasi) lapangan yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 Juni 2022.


Rapat ini membahas tentang kesiapan Desa Awang Bangkal Barat untuk mengikuti Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.


Kepala DPMD Banjar H Syahrialludin mengatakan lomba desa ini merupakan upaya menggelorakan semangat gotong royong dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan yang berdasarkan keswadayaan sebagai sistem nilai sosial yang telah menyatu dalam kehidupan masyarakat.


“Saya sangat mengapresiasi Semangat Desa Awang Bangkal Barat dalam mempersiapkan Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan,"ucap Syahrialludin


Dijelaskannya, Lomba desa ini jangan hanya jadi kegiatan seremonial saja, tapi bagaimana nantinya ketika acara ini sudah selesai apa yang sudah di dapat dari kegiatan ini bisa tetap dijaga dan dipertahankan kebersamaan dan kekompakannya dengan baik demi kemajuan desa itu sendiri. (IP Kab. Banjar/Brigade DPMD/Rizkon)


Komentar