Kertak Hanyar Menjadi Tempat Program Polmas Antar Polda dan JICA

Kertak Hanyar, InfoPublik - Kecamatan Kertak Hanyar menjadi tempat Pelaksanan Praktek Polisi Masyarakat Antar Polda dan Program Japan International Cooperation Agency (JICA).


Dalam acara pembukaan dihadiri oleh Camat Kertak Hanyar Yudi Andrea, Rabu (22/6/2022) di halaman Polsek Kertak Hanyar.


Pada kegiatan ini juga berhadir dari Program JICA Kombes Pol Takizawa Yukata dan Kombes Pol Nasrun Fahmi SH.,MSi dari Bimas Mabes Polri serta Peserta Pelaksanaan Praktek Polisi Masyarakat dari Polda Kalimantan Utara sebanyak 12 orang.


Camat Kertak Hanyar Yudi Andrea mengatakan bahwa sinergitas Polisi Masyarakat dalam hal ini Bhabinkamtibmas sangat berperan dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat terlebih dalam kegiatan penanganan COVID-19. Sehingga capaian vaksinasi dapat mencapai target.


selanjutnya Bimas Mabes Polri bahwa Bhabinkamtibmas selaku ujung tombak dalam dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban di Kelurahan/Desa terlebih pada tahun 2024 akan menghadapi pesta rakyat yaitu pemilihan presiden, legislatif, dan kepala daerah.


Setelah pembukaan selanjutnya peserta kegiatan diarahkan ke lokasi pelaksanaan kegiatan yaitu Kelurahan Manarap Lama sebagai sentra produksi kain batik sasirangan dan Kelurahan Mandar Sari sebagai sentra pengolahan sampah 3R (reuse, reduce, recycle). (IP Kab. Banjar/Brigade Kertak Hanyar/Hagni)


Komentar