Peran Operator Puskesos Hasilkan Data Bansos Yang Valid

Gambut, InfoPublik - Dengan terbitnya Data terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) hasil pengesahan bulan Nopember 2021 yang digunakan dasar untuk program kesejahteraan sosial.

 

Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AP2KB) dan Kecamatan Gambut laksanakan Sosialisasi DTKS, di Aula Kecamatan Gambut, Rabu (8/6/2022).

 

Hadir dari Kabupaten Banjar Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Ranuwary Rosa Yulinda, Kepala Seksi Data Informasi Sosial Sri Armella Suryani dan Operator SIKS NG Kabupaten Banjar M. Syafi'e Rifky.

 

Narasumber Ranuwary Rosa Yulinda menyampaikan Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) yang merupakan wadah untuk verifikasi dan validasi data maka kami undang pada hari ini. 

 

Ditambahkan Sri Armella Suryani bahwa "semua data harus update terutama data  Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) dan Penerima Bantuan Iuran  Jaminan kesehatan Nasional (IPBI- JKN).

 

Kepala Seksi Pemerintahan Syahrani mewakili Camat Gambut menyampaikan dalam mengikuti dengan sungguh-sungguh dan data yang disampaikan sudah tervalidasi dengan baik, dan bisa selalu ada kesesuaian dengan kondisi sebenarnya di lapangan dan peran Puskesos sangat diharapkan. Sehingga pemberian bantuan dalam bentuk apapun tepat sasaran.

 

Hadir Kasi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Gambut Erma Maulida, Tenaga Kesejahteraan Sosial  Kecamatan (TKSK) Kecamatan Gambut Maria Ulfah, Pembakal dan Operator Poskesos se Kecamatan Gambut. (IP Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin).


Komentar